Jembatan darurat yang dibangun warga akibat jembatan utama yang roboh..
Sumber :
  • Tim TvOne/Puja

Jembatan Penghubung Antar Desa Ambruk, Warga Bangun Jembatan Darurat

Selasa, 18 April 2023 - 13:35 WIB

Musi Banyuasin, tvOnenews.com - Akibat robohnya jembatan beton penghubung beberapa Desa di Desa Mulyorejo, Kecamatan Sungai Lilin, Musi Banyuasin, warga terpaksa membuat jembatan darurat yang terbuat dari batang kelapa. Warga tak bisa melakukan aktifitas dan dipastikan bakalan terisolir.

Robohnya jembatan beton penghubung beberapa desa ini diakibatkan rapuhnya tiang pondasi akibat terjangan banjir. Warga mengeluh karena harus memutar arah lebih jauh untuk menuju Jalan Lintas Timur serta menuju desa lainya.

"Kami kesulitan untuk melewati jembatan darurat ini pak, semenjak robohnya jembatan utama. Dan di Hari Raya Idul Fitri nanti dipastikan kami terganggu untuk bersilaturahmi ke keluarga kami" pungkas Yanto, warga Mulyorejo.

Sementara Kabit Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Musi Banyuasin M.Fadly mengatakan, kita sudah buat jembatan atau jalan alternatif untuk memudahkan warga melintas, dan jembatan beton yang roboh Insyaallah di tahun ini akan kita bangun" pungkas Fadly.

Warga berharap pemerintah segera membangun jembatan beton yang kuat, dan tahan akan banji . Sebab jika tidak, ribuan warga di Desa Mulyorejo tak bisa melakukan aktifitas seperti biasa. (pka/fna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral