Ilustrasi - Mobil Double Cabin Hanyut.
Sumber :
  • Dedi Herianto

Total Penumpang Mobil Hanyut Di Tapsel 10 Orang: Enam Tewas, Dua Selamat dan Dua Lainnya Dinyatakan Hilang

Kamis, 20 April 2023 - 04:50 WIB

Tapanuli Selatan, tvOnenews.com - Data terbaru mobil double cabin pemudik yang hanyut terseret air bah luapan sungai Aek Sipange, pada Rabu 19/4/2023) tercatat sebanyak 10 penumpang. Enam penumpang meninggal dunia, dua penumpang selamat dan dua penumpang lainnya dinyatakan hilang terbawa arus luapan Sungai Aek Sipange.

Menurut Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tapanuli Selatan, Umar Halomoan Daulay pada tvOnenews.com pada Kamis (20/4/23) dini hari melalui sambungan telepon seluler mengatakan, kejadian mobil hanyut ini bermula saat mobil double cabin pemudik yang berasal dari Pekan Baru (Riau) menuju Desa Tapus Godang, Kecamatan Aek Bilah, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara (Sumut) melintasi sungai Aek Sipange untuk menyeberang menuju kampung halamannya di Desa Tapus Godang tiba tiba air bah datang dan menyapu kendaraan tersebut.

"Saat kejadian air besar jadi mobilnya terseret air bah, kalau penumpang mobil itu ada 10 Orang, 6 orang sudah berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal, 2 orang belum ditemukan serta 2 orang penumpang berhasil menyelamatkan diri," jelas Umar.
 
Umar menambahkan pemudik hendak melewati sungai yang belum ada jembatannya yang ada pada Jalan Provinsi, sekitar kurang lebih pukul 19.00 Wib, tiba-tiba pada saat di tengah sungai datang air bah yang mengakibatkan mobil hanyut dan menelan sepuluh Korban pemudik yang berasal dari Pekan Baru merupakan keluarga dari Dimsom Rambe.
 

Masyarakat setempat langsung melaksanakan pertolongan dan 6 ( Enam) korban telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, 2 (dua) orang lagi dinyatakan hilang dan 2 (orang) dinyatakan selamat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:51
01:11
08:31
01:02
01:08
00:53
Viral