Petugas Kepolisian saat berikan himbauan ke pemudik..
Sumber :
  • Tim Tvone/Boris

Catat, Pemudik Sumsel Disarankan Tidak Melintasi Jalur Alternatif Wilayah Pali, Kondisi Jalan Berlumpur Saat Hujan

Kamis, 20 April 2023 - 11:23 WIB

Pali, tvOnenews.com - Jelang hari Raya Idul Fitri 1444 H, para pemudik dengan kendaraan pribadi bernopol luar Sumsel, terpantau banyak melintasi jalur alternatif di wilayah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, Sumatera Selatan. Saat ini masih ada jalan berlumpur pada jalur alternatif ini, polisi sarankan untuk tidak melintasi jalur ini jika terjadi hujan.

Saat meninjau kesiapan Pos Pengamanan Lebaran 2023, Rabu (19/04/2023) Dir Binmas Polda Sumsel Kombes Pol Sofyan Hidayat mengatakan, jalur alternatif di wilayah Kabupaten Pali, sejauh ini kerap dijadikan jalur bagi para pemudik, yang bertujuan dalam menghemat waktu tempuh perjalanan. Jalur alternatif ini merupakan penghubung antara Kabupaten Pali dengan Kabupaten Musi Rawas dan Kota Lubuk Linggau.
 
"Hari ini saya sedang bertugas sebagai Pamatwil dalam kagiatan Operasi Ketupat di wilayah Kabupaten Pali ini. Alhamdulillah, kami sudah mengecek tentang kesiapan Polres Pali, dan sudah siap. Dan kita juga sarankan pada rekan- rekan untuk tetap semangat dan melaksanakan tugas ini dengan baik. Berikan  pelayanan yang terbaik bagi masyarakat dengan humanis, berikan petunjuk, informasi-informasi tentang situasi kondisi lalu lintas yang ada di wilayah Pali ini. Tadi juga telah disampaikan, karena kondisi hujan, sehingga jalan alternatif yang kondisinya rusak kita berikan informasi kepada pemudik dan kita hanya menyarankan pemudik agar memilih jalan tepat, dari pada mendapat hambatan dan kesulitan," ungkapnya.
 
Sementara Kasat Lantas Polres Pali AKP Kukuh Fepriyanto menjelaskan, kondisi jalan penghubung pada jalur alternatif untuk saat ini penuh lumpur, pasca diguyur hujan yang melanda Kabupaten Pali beberapa hari lalu.
 
"Untuk saat ini, kendala yang terjadi yaitu cuaca, karena sama-sama kita ketahui beberapa hari ini, Pali selalu diguyur hujan. Sedangkan jalur penghubung itu, melintasi jalur khusus, yaitu punya perusahaan MHP, dimana sebenarnya jalur itu dikhususkan untuk kendaraan tronton pengangkut kayu loging. Pada saat hujan otomatis jalur tersebut jadi becek dan banyak berlubang serta genangan air, dan dipastikan tidak dapat untuk dilewati, tetapi kalau tidak hujan memang jalur ini selalu digunakan masyarakat yang mau melintas dari Pali ke Lubuk Linggau. Jadi untuk pemudik kami buat imbauan untuk balik kanan, melalui jalur Lahat ke arah Bengkulu," jelasnya (bls/lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
10:35
15:44
01:26
01:56
06:26
Viral