Anggota DPD RI Emma Yohana usai Nobar Film Buya Hamka..
Sumber :
  • Tim Tvone/Wahyudi

Nobar Film Buya Hamka, DPD RI Emma Yohana; Saat Ini Sulit Mencari Sosok Istri seperti Siti Raham

Kamis, 20 April 2023 - 12:45 WIB

Padang, tvOnenews.com – Banyak keteladanan yang mesti ditiru setelah menyaksikan sebuah film yang menceritakan kisah seorang tokoh besar Sumatera Barat. Film tersebut adalah Buya Hamka yang hari ini, Kamis (20/4/2023) bakal dirilis untuk umum di seluruh bioskop di Indonesia.

Senator asal Sumatera Barat, Hj. Emma Yohanna menyebutkan, tak hanya Buya Hamka, melainkan istri dari sastrawan terbaik Indonesia ini yang bernama Siti Raham Binti Endah. Menurut Emma, sulit mencari sosok perempuan zaman sekarang seperti beliau, jelasnya usai menggelar nonton bareng film Buya Hamka di Padang, Rabu (19/4/2023).

Emma Yohana sengaja menggelar nonton bareng tersebut bersama kelompok ibu-ibu dan remaja Kota Padang agar bisa menyaksikan langsung keteladanan dan nilai-nilai luhur yang muncul dari film besutan sutradara Fajar Bustomi yang juga menyutradarai film Dilan 1990.

“Bagi perempuan ada hal yang sangat perlu untuk kita teladani dari sosok istri Buya Hamka yakni Siti Raham. Ada nggak zaman sekarang perempuan yang sangat setia mendampingi suaminya seperti istri beliau,” tanya Emma. Ada memang, tapi yang betul-betul seperti kehalusan budi pekertinya, kesetiaannya, bagaimana dia melayani Buya Hamka sehari-hari, sepertinya saat ini sulit dicari, papar Anggota DPD RI ini.

“Sosok Siti Raham benar-benar langka untuk saat ini, tidak pernah ngomel, sangat bersabar, dan selalu memberikan kecerahan. Dalam keadaan apapun Buya Hamka dia tetap tenang dan tidak pernah merecoki pekerjaan suaminya selaku penulis kala itu,” timpal Emma Yohanna lagi.

Tentang sosok Buya Hamka, Senator perempuan ini juga sangat memuji Buya Hamka yang merupakan tokoh besar dan sangat luar biasa. Beliau punya prinsip dimanapun dia berada selalu memegang teguh agama dan adat istiadat. Sepertinya juga sulit mencari figur seperti Buya Hamka yang dalam film tersebut diperankan Vino G Bastian, tutur Emma Yohana lagi.

“Beliau orang yang sangat toleran sekali, dia tidak membeda-bedakan agama. Jika ada yang mengatakan Sumbar ini intoleran lah, radikal lah, itu sangat jauh sekali dengan kondisi Minangkabau sebenarnya hingga saat ini,” tegas Emma lagi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral