Pawai Obor BKM Masjid Menuai Perhatian Ribuan Umat Muslim Dalam Meriahkan Malam Takbiran di Pematangsiantar.
Sumber :
  • Istimewa

Pawai Obor BKM Masjid Menuai Perhatian Ribuan Umat Muslim Dalam Meriahkan Malam Takbiran di Pematangsiantar

Sabtu, 22 April 2023 - 03:54 WIB

Pemantangsiantar, tvOnenews.com - Ribuan umat muslim di Pematangsiantar tumpah ruah memenuhi jalan mengikuti pawai malam takbiran menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 hijriah tahun 2023, Jumat (21/4/2023) malam.

Badan Kenaziran Masjid (BKM) Masjid Raya kota Pematangsiantar juga turut memeriahkan dengan menurunkan ratusan obor dan ribuan remaja Masjid mengikuti pawai takbiran di kota Pematangsiantar.

Ketua Panitia BKM Masjid Raya Pemantang Siantar, Dr.  H. Andi Azis Rangkuti didampingi Ketua BKM Masjid Raya Pematangsiantar yang juga anggota DPRRI H. Irmadi Lubis, dan Ketua 4 Andika Prayogi Sinaga bidang kepemudaan menuturkan bahwa Pawai Obor malam takbiran menyambut Idul Fitri ini dilaksanakan setiap tahunnya.

"Alhamdulillah pada tahun ini antusias masyarakat sangat tinggi untuk mengikuti pawai Obor ini. Pawai obor dengan tabuh bedug oleh remaja Masjid Raya ini merupakan rutinitas tahunan yang sangat unik," jelas Andi Azis.

Katanya lagi, "pelaksanaan pawai ini terselenggara atas kerjasama kita dengan Pemko Siantar, organisasi kepemudaan Pemuda Pancasila, dan LSM lainnya. Kita mendukung penuh Pemko Pematangsiantar dengan menurunkan ribuan peserta dan ratusan obor terlibat dalam pawai akbar malam takbiran ini".

Ketua BKM Masjid Raya Pematangsiantar yang juga anggota DPRRI, H. Irmadi Lubis, 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:35
02:56
03:32
02:20
01:02
12:54
Viral