Arus Lalu Lintas Dilokasi Wisata Aek Sijornih Lancar, Meski Lokasi Wisata Dipadati Pengunjung.
Sumber :
  • Tim TvOne/Dedi Herianto

Lebaran Ke-2 Jalur Wisata Aek Sijornih Mulai Dipadati Kendaraan, Kapolres Tapsel Kerahkan Ratusan Personil Mengurai Kemacetan Lalulintas

Senin, 24 April 2023 - 08:59 WIB

Tapanuli Selatan, tvOnenews.com - Lokasi Wisata Aek Sijornih di Desa Aekibung, Kecamatan Sayurmatinggi, Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara ( Sumut), mulai dipadati pengunjung, Pada Minggu (23/4/2023).

Untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas selama liburan Idul Fitri 1444 Hijriah 2023, pihak Kepolisian Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara (Sumut), bersama Personil TNI, Dinas Pariwisata, Perhubungan dan Satpol PP Tapsel disiagakan dilokasi Wisata Aek Sijornih.

"Untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas kita akan melakukan rekayasa lalu lintas, hal itu dilakukan jika pengunjung Wisata Aek Sijornih mulai memadati lokasi ini ," jelas Kapolres Tapanuli Selatan, AKBP Imam Zamroni dilokasi wisata saat dikonfirmasi tvonenews.com, Minggu (23/4/2023).

Untuk mengantisifasi kemacetan Polisi dari Polres Tapanuli Selatan terus melakukan upaya penguraian kepadatan lalulintas dengan menurunkan kurang lebih seratus personil terdiri dari sejumlah unsur seperti TNI dan personil Dinas Perhubungan Kabupaten Tapanuli Selatan.

Kapolres Tapanuli Selatan, AKBP Imam Zamroni yang langsung turun ke lokasi untuk mengatur lalulintas di lokasi wisata Aek Sijornih di Desa Silaya Kecamatan Sayurmatinggi ini mengungkapkan, pihaknya akan memberlakukan rekayasa lalulintas dengan memberlakukan sistem buka tutup bila kemacetan terus terjadi di jalur wisata ini.

"Jika volume kendaraan mulai padat kita akan melakukan rekayasa lalu lintas satu jalur, jadi kendaraan dari Mandailing Natal tujuan Padang Sidempuan maupun sebaliknya akan kita buat satu arah dengan sistem buka tutup jalur," Tutur Kapolres.

Kepadatan arus lalulintas di jalur wisata ini di perkirakan akan terus mengalami peningkatan pada liburan lebaran ini di mulai pada lebaran ke dua hingga akhir liburan lebaran nantinya. (dho/haa)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral