Wisata Aek Sijorni di Desa Aek Libung, Kecamatan Sayurmatinggi, Kabupaten Tapanuli Selatan.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Dedi H

Yang ke Tapanuli Selatan Ayo Singgahi Wisata Aek Sijorni!

Selasa, 25 April 2023 - 13:17 WIB

Tapanuli Selatan, tvOnenews.com - Libur lebaran 2023 ribuan wisatawan mulai memadati lokasi wisata Aek Sijorni di Desa Aek Libung, Kecamatan Sayurmatinggi, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara (Sumut), Senin (24/4/2023).
 
Lokasi wisata air terjun Aek Sijorni masih menjadi pilihan favorit bagi wisatawan domestik, hari ke-3 libur lebaran tahun ini sebanyak 1.200 pengunjung mulai terlihat memenuhi lokasi wisata air terjun bertingkat tiga ini.
 
Namun untuk menuju kelokasi wisata air terjun Aek Sijorni anda harus berjalan kaki melintasi jembatan gantung yang membelah Sungai Sayurmatinggi, meski lumayan jauh dan sedikit berjuang namun setibanya di objek wisata air terjun Aek Sijorni perasaan letih akan segera hilang.
Air yang jernih sungguh mempesona. Kontur tanah bertingkat di kawasan itu membentuk lekukan Indah dan menjadi air terjun bertingkat tiga. Di tempat ini para pengunjung diperbolehkan mandi karena kondisinya relatif aman baik untuk anak-anak maupun orang dewasa.
 
Air terjun Aek Sijorni merupakan salah satu air terjun terindah yang ada di Sumatera Utara, nama aek sijorni sendiri dalam bahasa Tapanuli mengandung arti air yang jernih, air terjun bertingkat ini memiliki pemandangan nan eksotis, walaupun memiliki ketinggian tidak sampai dua puluh meter,  bebatu di air terjun ini mengipnotis kita untuk betah berlama-lama mandi.

Lokasi wisata air terjun Aek Sijorni masih menjadi pilihan favorit bagi wisatawan domestik
 
Bagi keluarga yang membawa anaknya tidak perlu khawatir pasalnya di lokasi ini juga menyediakan kolam renang tempat pemandian untuk anak-anak, jika anda sudah puas bermain air pengunjung bisa beristirahat di pondok-pondok kayu yang disediakan pengelola, sembari menikmati menu makanan bervariasi. Bagi yang tidak ingin mandi anda bisa menikmati keindahan alam sejuk dengan pemandangan pegunungan dan pohon kelapa di sepanjang lokasi wisata air terjun Aek Sijorni.
 
Menurut  Yahnida salah seorang wisatawan asal Bekasi mengatakan libur lebaran kali ini dirinya bersama keluarga memilih lokasi wisata air  untuk berlibur dengan keluarga, keindahan alam eksotis wisata air terjun bertingkat membuat para pengunjung akan terasa betah untuk berlama lama mandi di air terjun Aek Sijorni.
 
"Tempatnya asik dan air terjunnya alami dingin banget, jadi kita bisa mandi dan betah lama-lama di sini.” Tutur Yahnida.
 
Sementara itu pihak pengelola Aek Sijorni, Arifin Daulay dikonfirmasi, Senin (24/4/2023) mengaku hari ini tercatat sebanyak 1.200 pengunjung mulai memadati lokasi wisata air terjun Aek Sijorni.
 
"Pagi ini tiket yang sudah terjual sebanyak 1.200, kemungkinan pengunjung akan terus bertambah, karena puncaknya biasa sampai seminggu lebaran.” Ungkap Arifin
 
Arifin menambahkan wisata air terjun Aek Sijorni juga memiliki sejumlah fasilitas seperti Water boom, kolam renang, air terjun dari mata air alami dan sejumlah permainan lainnya.
 
"Ada sejumlah fasilitas bang, seperti Water boom dan kolam renang," jelas Arifin
 
Bagi anda yang ingin menikmati liburan wisata air terjun Aek Sijorni biayanya pun relatif terjangkau, untuk biaya masuk anda akan dikenakan tarif Rp  30ribu bagi orang dewasa. dan Rp 20ribu anak-anak.
 
Bagi anda yang ingin menyewa ban untuk mandi di kolam Aek Sijorni akan dikenakan biaya Rp 20ribu dan sewa pondok Rp20ribu. Bagaimana apakah anda ingin mencoba keindahan alam eksotis wisata air terjun bertingkat Aek Sijorni. (dho/lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
04:41
02:33
02:15
05:26
01:05
Viral