Kondisi penyangga atap gedung RSUD Talang Ubi rusak..
Sumber :
  • Tim Tvone/Boris

Penyangga Atap RSUD Pali Terbang akibat Angin Kencang

Selasa, 25 April 2023 - 15:05 WIB

Pali, tvOnenews.com - Angin kencang terjadi di wilayah Kabupaten Pali, Sumsel, pada Senin (24/04/2023) sore, akibatnya penyangga atap Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Talang Ubi, mengalami kerusakan.

Koordinator Keamanan RSUD Talang Ubi, Sarmin Herdianto mengatakan, sekira pukul 17.30 WIB, terjadi angin kencang disertai hujan deras. Saat itu, menurut dia tidak ada tanda-tanda angin akan kencang terjadi, namun angin membuat penyangga atap RSUD berterbangan.

"Setengah enam kejadiannya, itu ada angin puting beliung berkeliling di atas gedung. Tidak ada tanda-tanda angin bakal kencang atau seperti apa, yang pasti saya dipikiran saya akan ada hujan cukup deras saja saat itu, dan dengan cepat angin membuat atap terbang. Kemudian saya langsung mengamankan para perawat untuk keluar dari area gedung serta peralatan rumah sakit juga dengan cepat kami amankan," katanya.

Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, namun gedung yang meliputi tiga ruangan rawat inap RSUD Talang Ubi mengalami kerusakan berat pada bagian atap gedung. Untuk sementara, kondisi saat ini sudah dievakuasi oleh BPBD Pali. Hal ini dijelaskan Kasi Keperawatan, Vonni Widiastuti, pada Selasa (25/04/2024) pagi.

"Terkait peristiwa yang terjadi di sore kemarin, pelayanan di RSUD Talang Ubi, tetap kita lakukan seperti biasanya. Adapun yang kita tunda untuk sementara ini yaitu pelayanan di ruangan rawat inap VIP sampai sudah perbaikan dilakukan. Pada saat kejadian kondisi diruangan rawat inap itu lagi kosong atau tidak ada pasien. Langkah yang sudah dilakukan untik saat ini sedang dilakukan evakuasi yang dibantu oleh BPBD Pali, dan semua alat kesehatan sudah kita pindahkan semua," jelasnya. (bls/fna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral