Masyarakat bersama petugas berjibaku padamkan api yang membakar lahan kosong..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Jupri

Lahan Kosong Terbakar, Masyarakat Bersama Petugas Berjibaku Padamkan Api

Kamis, 27 April 2023 - 11:30 WIB

Karimun, tvOnenews.com - Damkar bersama pihak kepolisian berjibaku padamkan kebakaran lahan kosong di sekitaran Perumahan Permata Asri Bukit Galang, Kecamatan Meral, Rabu (26/4/2023) sekira pukul 18.00 WIB. 

Musim panas yang melanda Kabupaten Karimun dalam beberapa pekan terakhir ini membuat suhu meningkat pada siang hari hingga ke malam.Oleh sebab itu, masyarakat perlu waspada termasuk masalah kebakaran, salah satunya adalah kebakaran lahan kosong, seperti  yang terjadi di area Perumahan Permata Asri, beruntung masyarakat dibantu Aparat Kepolisian dan Pemadam Kebakaran berhasil melakukan pemadaman sebelum api meluas.

Kapolsek Meral AKP Brasta Pratama Putra mengatakan, api tersebut pertama kali diketahui oleh salah seorang warga yang melintas kawasan tersebut.

Saat itu, warga tersebut melihat api membakar area tepi jalan yang kemudian menjalar ke area rumput-rumput kering dan sampah di lahan tersebut.

"Api pertama terlihat dari tepi jalan, di mana kemudian menjalar ke dalam yang mana banyak sampah-sampah dan rumput kering yang dapat memicu api semakin membesar," kata Brasta.

Ia mengatakan, api berhasil dipadamkan dengan bantuan alat seadanya oleh masyarakat dan aparat kepolisian serta satu unit mobil Damkar Karimun.

"Saksi langsung melapor kepada kami dan Damkar. Pemadaman juga dibantu dengan pick up air milik warga, api berhasil dipadamkan pukul 19.20 WIB," katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:51
01:11
08:31
01:02
01:08
00:53
Viral