Petugas KAI melakukan perbaikan terhadap rel yang ambles akibat diguyur hujan di km 206+0/2 petak jalur antara Gilas - Sepancar.
Sumber :
  • Tim TvOne/KAI

Rel Ambles karena Hujan, Perjalanan KA Lampung - Palembang Disetop Sementara

Jumat, 28 April 2023 - 12:27 WIB

Bandar Lampung, tvOnenews.com - Perjalanan Kereta api relasi Lampung - Sumatera Selatan dihentikan sementara, Jumat (28/4/2023). Penghentian sementara tersebut terkena terjadi amblesan di km 206+0/2 petak jalur antara Gilas - Sepancar.

Pelaksana Harian (Pelakhar) Manager Humas Divre IV Tanjungkarang M Reza Fahlepi mengatakan ambelasan itu terjadi karena daerah tersebut diguyur hujan deras.

Dia mengatakan, total ada empat perjalanan kereta api yang terpaksa dibatalkan atas kejadian tersebut. Hal itu disebutkan untuk memastikan keamanan dan keselamatan penumpang kereta api.

"Perjalanan yang dibatalkan yaitu 2 perjalanan KA Ekspres Rajabasa dari Stasiun Tanjung Karang menuju Kertapati (PP) dan 2 perjalanan KA Kualastabas dari Stasiun Tanjung Karang menuju Baturaja (PP)," kata M. Reza Fahlepi.

Kepada calon penumpang, dia mengatakan PT Kereta Api Indonesia Divre IV Tanjungkarang menyampaikan permohonan maaf atas adanya gangguan tersebut.

Dalam konfirmasinya, Reza mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan upaya perbaikan terhadap rel yang ambles itu. (puj/haa)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:15
07:22
04:05
01:39
12:43
02:08
Viral