Keluarga korban di posko informasi kecelakaan kapal evelyn calista.
Sumber :
  • Tim TvOne/Kurnia

Keluarga Korban Speed Boat Evelyn Calista 01 Berdatangan di Posko Pelabuhan SBP Tanjungpinang

Jumat, 28 April 2023 - 13:39 WIB

Tanjungpinang, tvOnenews.com - Keluarga korban tenggelamnya speed boat SB Evelyn Caliska 01 masih terus berdatangan di Posko Informasi Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang, hingga Jum'at (28/4/2023) hari ini.

Sebagian dari mereka datang ke Posko ini untuk mencari informasi terbaru terkait tenggelamnya SB Evelyn Calista 01 di Perairan Pulau Burung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau. Sebagian lagi menanyakan, kapan jenazah korban dibawa ke Tanjungpinang, Kepri.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan (KKP) Polresta Tanjungpinang, AKP Zubaidah mengatakan Posko tersebut sudah dibangun sejak Kamis (28/4) kemarin. Hingga hari ini, sedikitnya ada 9 keluarga yang datang di posko informasi tersebut.

"Posko ini untuk memudahkan keluarga korban, untuk mencari informasi terkait update proses evakuasi korban tenggelam kapal Indragiri Hilir. Dari awal kejadian kita langsung bangun posko ini," ujar AKP Zubaidah.

Dia menyampaikan, Posko informasi tersebut dibuka 24 Jam untuk menerima keluarga korban untuk mencari informasi. Posko tersebut terletak tepat di halaman parkir Pelabuhan SBP Tanjungpinang.

"Kita akan standbay 24 jam, untuk menunggu keluarga korban yang mencari informasi. Jadi keluarga korban yang ada di Tanjungpinang bisa datang ke Posko ini," ungkapnya.

Dalam kejadian ini, Tim Psikologi Kepolisian Daerah (Polda) Kepri juga turun ke Posko informasi tersebut. Tim Psikologi ini akan memberikan dukungan dan pendampingan terhadap keluarga korban, yang mencari informasi.

"Tentu atas kejadian ini, korban mengalami kesedihan. Ini menjadi fokus kerja kita kepada mereka, dalam memberikan dukungan dan pendampingan psikologis," kata anggota Tim Psikologis Polda Kepri, Ipda Nugro Cato Prasetiyo.

Sejauh ini, kata Nugro rata-rata keluarga yang mendatangi posko informasi Polresta Tanjungpinang untuk menanyakan, kapan korban dipulangkan ke Tanjungpinang.

Sementara itu, Tun Hendri, salah satu orang tua korban menyampaikan, anak dan istrinya menjadi korban terbaliknya speed boat Evelyn Calista 01.

Di Posko itu, dia mendapatkan fakta bahwa anak dan menantunya meninggal dunia.

Dari informasi yang diterima di Posko, jenazah anaknya akan tiba di Tanjungpinang sore ini, sedangkan jenazah istrinya akan dimakamkan di Tembilahan.

"Jadi sudah kesepakatan keluarga, anak saya dikebumikan di Tanjungpinang, sementara istrinya sudah diambil keluarganya di Tembilahan," pungkasnya.(ksh/haa)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral