Ketiga jenazah dimakamkan dalam satu liang lahat di Tebing Tinggi, Nagari Kambang Barat, Kecamatan Lengayang, Pesisir Selatan.
Sumber :
  • Tim TvOne/Wahyudi Agus

Tiga Bersaudara Korban Tabrakan di Kampar Riau Dimakamkan Dalam Satu Liang Lahat di Kampung Halaman

Jumat, 28 April 2023 - 15:39 WIB

Pesisir Selatan, tvOnenews.com – Isak tangis warnai pemakaman korban kecelakaan yang terjadi di Jalan Kubang Raya, KM 4 Desa Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Kamis (27/4/2023) sekira pukul 06.00 WIB.

Ketiga korban kakak beradik ini dimakamkan di ‘Pandam Pakuburan’ Nagari/ Desa Kambang Barat, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Jumat (28/4/2023) pukul 11.15 Waktu Indonesia Barat.

Sebelumnya, ketiga jenazah tersebut sampai di kampung halamannya sekitar pukul 03.15 WIB, Jumat dini hari yang diberangkatkan dari Pekanbaru, Kamis kemaren (27/4/2023) pukul 15.00 WIB. Sampai dirumah, jenazah telah ditunggu ratusan pelayat yang berduka.

Jenazah dilepas secara adat oleh Ninik Mamak (paman) korban yang diwakili oleh Arjulis Imam Mulia selaku Mamak. Namun, kedua orangtua Tomy Suwirman (25), Annisa Rahmati (19) dan Zahra Suwirman (12) tidak bisa menghadiri karena masih dirawat intensif di Pekanbaru, ujar Ermawan lagi.

“Kami atas nama keluarga besar, menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas nama korban dan keluarga jika ada kesalahan baik sengaja atau tidak disengaja oleh almarhum, dan mohon doa kita bersama agar anak-anak kita diterima disisiNya”, ujar Arjulis Imam Mulia saat hendak melepas ketiga jenazah ke pemakaman.

Prosesi pemakaman sendiri berjalan dengan lancar dan ketiga jenazah dari rumah diantar oleh ratusan pelayat. Bahkan, sejak malam setelah diinformasikan keluarga bahwa jenazah dimakamkan di kampung halamannya Tebing Tinggi warga pun mulai berdatangan ke rumah duka.

Pukul 10.20 WIB proses memandikan dan mengkafani jenazah selesai, dilanjutkan dengan sholat jenazah dirumah duka yang diikuti oleh ratusan pelayat di halaman rumah. Usai disholatkan, jenazah dibawa ke pemakaman keluarga yang berjarak 50 meter dari rumah tersebut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral