Belasan Penumpang Korban Selamat Kecelakaan Kapal Speedboat di Tiba di Pelabuhan Tanjungpinang.
Sumber :
  • Kurnia Syaifullah

Belasan Orang Penumpang Korban Kecelakaan Kapal Speedboat SB Evelyn Calisca 01 Sudah Tiba di Tanjungpinang

Sabtu, 29 April 2023 - 23:55 WIB

Tanjungpinang, tvOnenews.com - 16 Warga Tanjungpinang korban selamat tragedi terbaliknya Speedboat SB Evelyn Calisca 01 di Pulau Burung Tembilahan, Indragiri Hilir (Inhil) Riau tiba di Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

Korban selamat ini diantar dari pelabuhan Sei Guntung Inhil, Riau menggunakan speedboat SB Terubuk Express 03, bersandar di pelabuhan Sri Bintan pura (SBP) Tanjungpinang, Sabtu (29/4/2023) petang.

Wakapolresta Tanjungpinang, AKBP Robby Rachman mengatakan, pihaknya menyiapkan satu unit bus untuk mengantar para korban ke rumah masing-masing.

"Ada 16 korban selamat dari kecelakaan laut Kapal speedboat SB Evelyn Calisca 01 yang tiba di Tanjungpinang. Kita menyambut mereka, Polresta Tanjungpinang telah menyiapkan satu unit Bus Sat Sabhara. Kita hantar saudara-saudara kita sampai alamat tujuan," AKBP Arief Robby Rachman.

Sebelum meninggalkan pelabuhan, para korban sempat beristirahat di ruang VIP pelabuhan. Dua orang korban sempat menceritakan detik-detik kecelakaan kapal hingga menyebab 12 penumpang meninggal dunia.

"Awalnya saya di bawah, beberapa menit kemudian saya naik ke dek atas. Pas awal kejadian itu, saya merasa terbentur kayu, bunyinya kuat. Saya terpental sekitar 20 meter," ujar Riski Ariyanto.

Riski menjelaskan, kejadian terbaliknya kapal berlangsung sangat cepat. Dia yang sudah berada di air kemudian mendekati kapal untuk mencari sanak saudaranya.

"karena di boatnya itu masih ada Kakak, Adik saya, abang ipar saya dan anak-anak saudara saya, saya lari ke boat pengen menyelamatkan saudara-saudara saya. Pas sampai ke boat alhamdulillah orang-orang ini sudah selamat duluan," ungkapnya.



Riski juga mengungkapkan, sebagian penumpang berhasil selamat setelah mendapat bantuan dari kapal kayu yang kebetulan melintas.

"Alhamdulillah pertolongan pas kapal terbalik itu, ada kapal kayu juga, pas disamping kami juga, alhamdulillah dia cepat sampai,"ungkapnya.

Senada dengan Rizki, Arfan yang saat kejadian itu duduk di kursi bagian depan bersama istrinya mengungkapkan, bahwa terbaliknya kapal Speedboat Evelyn Calisca 01 yang mereka tumpangi setelah menabrak kayu.

"masih sempat lagi miring, miring, miring langsung telungkup, cepat memang. Cuaca bagus, ombak tidak kuat, memang kena kayu itu aja," ungkapnya.

Lebih lanjut Arfan mengungkapkan, saat peristiwa terjadi sempat panik karena mengkhawatirkan keselamatan istrinya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral