Tanah Longsor tutup Akses jalan Utama 3 Nagari di Kabupaten Sijunjung.
Sumber :
  • Tim TvOne/Beni Roska

Tanah Longsor Tutup Akses Jalan Utama 3 Nagari di Kabupaten Sijunjung

Senin, 1 Mei 2023 - 10:47 WIB

Sijunjung, tvOnenews.com - Akses jalan dari Nagari Tanjung Gadang menuju Nagari Pulasan terputus pasalnya malam tadi Minggu (30/4/2023) sekitar pukul 21.30 WIB di ruas jalan di daerah Mudiek Nuwai arah ke Pulasan, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung Provinsi Sumatera Barat, tertimbun material tanah longsor.

Longsor tersebut di picu akibat tingginya curah hujan di wilayah Kabupaten Sijunjung terutama di Kecamatan Tanjung Gadang dalam beberapa hari ini.

Menurut Ari warga Pulasan mengatakan longsor di Mudiek Nuwai terjadi semenjak tadi malam sehingga warga yang melintasi wilayah tersebut terpaksa kembali karena akses jalan tertutup.

"Akibat material tanah longsor tidak bisa di lewati oleh kendaraan roda 2 maupun kendaraan roda 4", ungkapnya.

Akses jalan yang tertimbun material longsor membuat warga di tiga Nagari Pulasan, Nagari Sebaku dan Nagari Langki terhambat hingga membuat aktivitas masyarakat lumpuh total.

"Kami berharap ke pihak pemerintah Kabupaten Sijunjung dan BPBD segera di bersihkan material tanah longsor di jalan utama akses untuk Tiga Nagari di Kecamatan Tanjung Gadang tersebut", pangkasnya.

Sedangkan Rian anggota BPBD Kabupaten Sijunjung menyampaikan ke tvOnenews.com, Senin (1/5/2023)  tadi ada laporan dari Nagari Tanjung Gadang Bahwa Ada longsor Sehingga anggota BPBD lansung Mengecek ke lokasi pagi ini, fakta di lapangan timbunan material longsor beserta pohon tumbang membuat akses jalan terputus total.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
10:35
15:44
01:26
01:56
06:26
Viral