Remaja pendaki Gunung Seminung, Lampung Barat yang tersambar petir.
Sumber :
  • Tim TvOne/Pujiansyah

Cerita Pendaki Gunung yang Tersambar Petir di Gunung Seminung Lampung

Senin, 1 Mei 2023 - 19:22 WIB

Lampung Utara, tvOnenews.com - Kisah Salah satu pemuda warga Desa Gunung Besar, Abung Tengah, Lampung Utara, yang selamat dari sambaran petir yang mengenainya, di Gunung Seminung Lampung Barat, Minggu malam (30/4/2023).

Aji Saputra berusia 24 tahun salah satu pemuda yang menjadi korban sambaran petir yang selamat dari 90 pendaki gunung Seminung, Pekon Teba Pering,  Sukau,  Kabupaten Lampung Barat, satu orang diantaranya tewas di lokasi, ia merupakan warga Sumatera Selatan.

Menurut data BPBD Lampung Barat, 90 pendaki dari Lampung dan Sumatera Selatan. Seorang meninggal dunia, 7 luka berat, 2 luka ringan, dan 3 hipotermia atau terserang udara dingin sudah dievakuasi, salah satunya Abdal Reka Anggara, warga Desa Terean, Mekakau Ilir, Banding, OKU Selatan, Sumatera Selatan, yang meninggal sudah dipulangkan.

Para korban, Aji Saputra dan Yogi menceritakan bahwa saat mereka di atas gunung suasana mencekam, kejadian begitu saja, saat hujan mulai jatuh pukul 20.00 WIB. Kilat dan Petir mewarnai langit pada malam tersebut. Para pendaki tidak menyangka akan ada cuaca ekstrim,  sebelumnya keadaan cuaca dalam keadaan cerah.

Tiba-tiba terdengar suara petir yang dahsyat menyambar pohon merambat ke tanah pegunungan tempat, dirinya berkemah. Menyambar puluhan pendaki. Hingga menghanguskan barang-barang bawaan, seperti tenda, tas, hand phone dan pakaian.

Mereka bertahan beberapa jam, di tenda masing-masing, hingga pagi harinya, tim Basarnas, BPBD dan petugas dan masyarakat datang menyelamatkan mereka, untuk segera mendapatkan perawatan medis. (puj/lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:24
04:36
09:59
01:57
01:51
06:00
Viral