Petugas Gabungan berhasil Padamkan Kebakaran Di Pusat Kota Blangkejeren, 38 Rumah Hangus Terbakar.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Chaidir

Petugas Gabungan berhasil Padamkan Kebakaran Di Pusat Kota Blangkejeren, 38 Rumah Hangus Terbakar

Rabu, 3 Mei 2023 - 14:02 WIB

Gayo Luestvonenews.com - Kebakaran hebat yang melanda kota Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues, Aceh. Tadi malam telah berhasil di padamkan oleh petugas gabungan dengan bantuan warga setempat dengan menggunakan enam unit mobil pemadam kebakaran.

Dari data sementara ada 38 unit rumah warga yang hangus terbakar dengan rician 32 unit rusak berat dan 6 unit rusak ringan, akibat kebakaran tersebut.

Kepala Pelaksana BPBD Gayo Lues, Suhaidi mengatakan, ada 38 rumah yang terbakar dalam peristiwa tersebut, 32 rumaj rusak berat dan 6 unit rusak ringan.

"Rumah yang terbakar 38 unit semuanya, enam unit rusak ringan, untuk data sementara," kata Suhaidi. Rabu (3/5/2023).

Lanjut Suhaidi, menurut keterangan sejumlah saksi kebakaran tersebut bermula dari salah satu rumah warga yang baru di bersihkan, karena ingin di tempati, api yang langsung tiba-tiba membesar membuat warga panik.

"Menurut saksi, api muncul pertama kali dari salah satu belakang rumah warga yang di bersihkan untuk di tinggali," sebutnya.

Karena kebakaran berada di pemukiman padat penduduk dan banyak rumah di kawasan tersebut menggunakan bahan kayu, api dengan mudah membesar membakar puluhan rumah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral