Direktorat Lalu Linta Polda Sumbar tanggapi postingan memojokkan petugas, namun tidak diindahkan pemilik akun.
Sumber :
  • Tim TvOne/Wahyudi Agus

Libur Lebaran 2023, Polantas Sumbar Dituding Pungut Tilang Jutaan Rupiah

Rabu, 3 Mei 2023 - 15:05 WIB

Padang, tvOnenews.com – Beberapa akun media sosial Tik-Tok membuat postingan mengkritik kinerja Polisi Lalu Lintas di Sumatera Barat, disaat libur hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah atau 2023 Masehi. Rata-rata mereka menyebutkan, kena tilang hingga jutaan rupiah, namun tidak diberikan surat Bukti Pelanggaran atau Tilang.

Misalnya pada akun bbgarnst_026, dalam video postingannya diberi judul; “KOK DI PLAT BA BANYAK YAH POLISI PUNGLI KAMI KAGET BUKAN KARENA GEMPA KAMI KAGET DITILANG GK ADA SURATNYA,” demikian tulisan di videonya yang berdurasi 20 detik tersebut.

Sementara pada ‘caption’ video tersebut ditulis; GIMANA NIH SANAK KOK GITU DI KOTA KALIAN KAMI BANGKRUT NGASIH THR POLISI SETIAP POS #bukittinggi #payahkumbuh #jamgadang #kelok9. Postingan dua hari yang lalu ini, Minggu (30/4/2023), langsung mendapat balasan dari netizen.

“Sy sdh puas touring keliling sumbar...insya allah aman2 saja selama surat menyurat lengkap dan kendaran sesuai spek ny...salam dari plat BH kota jambi,” ujar akun @darian yang menjawab Selasa (2/4/2023) sekitar pukul 13.00 WIB.

Sementara, netizen lainnya mengomentari motor si pemilik akun yang terlihat tidak lengkap. Seperti tidak memasang nomor polisi bagian depan dan tidak memasang kaca spion. Serta mempertanyakan surat-surat motor tersebut.

“Yg penting taat peraturan lalu lintas dan surat2 lengkap aman bang mo kemana ajha gk prlu takut kena tilang,” tulis akun ritahardianti449 masih di aplikasi Tik-Tok. Senada, juga disampaikan akun@Rendymunandard; “MINIMAL MOTOR LENGKAP OM, "TA'ATI PERATURAN, LENGKAPI SURAT2 KENDARAAN", DI SUMBAR BUKAN JALAN KEBON SAWIT OM.

Sementara, akun lainnya @andrigunawan862 menorehkan dalam postingannya sebuah video berlatar pemandangan pantai dengan judul “ngeri polisi di sumbar tepatnya di padang lupa bawa surat motor kalo mau dilepas bayar 1jt 2motor jadi 2jt,” demikian tulisannya dengan caption; “plat bm waspada aja ke sumbar kalo bisa bawa surat sama sim #sumbar,” tulisnya.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral