Foto Muhamat Usni Sabil, korban kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang di Myanmar..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Beni

Warga Sijunjung Jadi Korban Kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang di Myanmar

Rabu, 3 Mei 2023 - 15:29 WIB

Sijunjung, tvOnenews.com - 20 Warga Negara Indonesia (WNI) diduga menjadi korban Kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) di Myanmar. Kasus ini pertama kali diketahui setelah viralnya unggahan para korban melalui akun Instagram @bebaskankami.

Dari puluhan WNI itu, terdapat seorang warga asal Jorong Tanjung Beringin, Nagari (Desa) Tanjung, Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat yang bernama Muhamat Usni Sabil (28).

Dewi Murni (47) saat dikonfirmasi tvOnenews.com pada Rabu (3/5/2023) mengaku mengetahui anaknya ikut menjadi korban setelah viralnya video para WNI ini meminta tolong agar dipulangkan ke Indonesia. Video ini pertama kali tersebar di grup WhatsApp.

"Di video yang beredar memang ada anak saya, pakai baju hitam," kata Dewi saat diwawancarai tvOnenews.com, Rabu (3/5/2023) pagi.

Sebelumnya, Dewi Murni, seorang ibu asal Kabupaten Sijunjung berharap ke Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi, serta Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir sambil menunjukkan foto anaknya, Muhamat Usni Sabil yang diduga jadi korban TPPO di Myanmar.

Dewi Murni menangis terisak-isak sambil menunjukkan foto anaknya. Dewi menyebutkan, terakhir kali berkomunikasi dengan anaknya pada Sabtu (22/4/2023) atau ketika hari Lebaran. Sabil ketika itu menghubungi dan meminta tolong kepada orang tua.

"Dia bilang, mama tolong bebaskan kami. Kami tidak sanggup lagi. Siksaan yang kami hadapi sudah tidak manusiawi lagi. Kami disiksa, disetrum, dicambuk, dipukul, tidak dikasih makan dan minum," cerita Dewi menirukan perkataan anaknya sambil menangis.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral