Truk dan warga yang berada di lokasi kecelakaan.
Sumber :
  • Tim TvOne/Syaren Situmorang

Mahasiswa IAKN Tarutung Tewas Bertabrakan dengan Truk

Kamis, 4 Mei 2023 - 15:23 WIB

Taput, tvOnenews.com - Diduga karena lalai berkendara, Jusuf Tampubolon mahasiswa IAKN Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, tewas dalam kecelakaan yang bertabrakan dengan satu unit truk colt diesel BM 8407 FO yang dikemudikan Viktor Siahaan (44 ) warga Sibuntuon Parpea, Kecamatan Lintong Nihuta, Kabupaten Humbang Hasundutan.

"Korban warga Desa Pansur Batu, Kecamatan Adian koting Kabupaten Tapanuli Utara, saat kejadian mengendarai sepeda motor merk Honda Verza warna putih dengan Nomor Polisi BK 6409 AHG", kata Kasi Humas Polres Taput, IPDA B Gultom, Kamis (4/6/2023).

IPDA Gultom menjelaskan, kecelakaan maut tersebut terjadi, Rabu (3/5/2023) Jl Mayjen J Samosir Km 02-03, tepat di Desa Hutauruk, Kecamatan Sipoholon, Taput.

"Hasil olah TKP dan keterangan saksi yang dihimpun saat peristiwa tersebut, sepeda motor datang dari arah Tarutung menuju Sipoholon melaju dengan kecepatan tinggi. Saat kejadian itu, hujan deras dan posisi jalan menikung. Karena kecepatan tinggi, sehingga tidak terkontrol dan pengendara motor selip lalu jatuh ke badan jalan sebelah kanan searah tujuannya," jelasnya.

"Saat korban terjatuh ke badan jalan sebelah kanan, truk pun datang dari arah yang berlawan berjalan di jalurnya sehingga tabrakan pun tidak terelakkan mengakibatkan korban mengalami luka dan keluar darah dari mulut dan hidung, patah tangan kiri, luka robek pada selangkangan paha serta meninggal dunia di tempat kejadian," terang IPDA Gultom.

Korban selanjutnya dievakuasi dari TKP oleh Unit Laka Lantas Polres Taput.

"Atas peristiwa tersebut, Unit Laka Lantas Polres Taput sudah melakukan olah TKP, memeriksa saksi-saksi dan mengamankan sopir truk di kantor unit laka serta kedua kendaraan yang terlibat untuk kepentingan penyelidikan. Sedangkan jenazah korban setelah selesai visum di rumah sakit sudah diserahkan kepada pihak keluarganya," tutup Kasi Humas Polres Taput. (ssg/haa)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral