Pencarian Anak Hanyut di Padang Sidempuan, Tim SAR Gabungan Turunkan Anjing Pelacak.
Sumber :
  • Tim TvOne/Dedi Herianto

Pencarian Anak Hanyut di Padang Sidempuan, Tim SAR Gabungan Turunkan Anjing Pelacak

Kamis, 4 Mei 2023 - 17:33 WIB

Padang SidempuantvOnenews.com - Proses pencarian diduga korban hanyut Lucky Satrio (8) saat banjir terjadi di Jalan Mawar, Kelurahan Ujung Padang, Kecamatan Padang Sidempuan Selatan, Kota Padang Sidempuan, Sumatera Utara (Sumut) mengerahkan anjing pelacak, Kamis (04/05/2023).

Tim SAR yang terdiri dari Basarnas, BPBD, TNI dan Polri terus melakukan pencarian di hari kelima dengan melakukan susur darat mulai dari parit dilokasi diduga hanyutnya korban di Jalan Mawar hingga sungai Batang Ayumi menggunakan anjing pelacak.

Sedangkan penyisiran sungai jalur arus air juga dikerahkan mulai dari Sungai Batang Ayumi Hingga Sungai Batang Angkola dan Sungai Sayurmatinggi, Kabupaten Tapanulu Selatan.

Menurut Kalaksa BPBD Padang Sidempuan, Dedi Iriansyah Siregar mengatakan hari ke-5 proses pencarian korban diduga anak hanyut Lucky Satrio (8) sebanyak 100 petugas gabungan diturunkan kelokasi dari BPBD Padang Sidempuan, BPBD Tapsel, Basarnas, Personil Polres Padang Sidempuan, Personil Polres Tapsel, Personil TNI dan Relawan Gabungan.

"Untuk hari ini kita mulai proses pencarian dari titik lokasi hanyutnya korban hingga ke sungai Batang Ayumi dari darat mau pun menelusuri sungai dengan mengunakan 2 perahu bermesin dan 1 perahu Rafting, terus tim lain dari titik si galangan sampai ke mondang, kemudian dilanjutkan ke bendungan Aek Sijorni", jelas Dedi.

Dedi Iriansyah Siregar menambahkan untuk mempermudah proses pencarian Lucky Satrio Tim SAR juga menerjunkan satu ekor anjing pelacak untuk membantu proses pencarian korban.

"Benar semua upaya kita lakukan dalam pencarian ini. Termasuk menggunakan bantuan anjing pelacak. Kita doakan semoga secepatnya ditemukan," Tutup Kalaksa BPBD Kota Padangsidimpuan, Dedy Iriansyah Siregar.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral