Karhutla Dumai-Bengkalis.
Sumber :
  • Tim TvOne/Dedi Eka

Dirreskrimsus Polda Riau Libatkan Saksi Ahli IPB Ungkap Karhutla Dumai-Bengkalis

Kamis, 4 Mei 2023 - 19:47 WIB

Dumai, tvOnenews.com - Direskrimsus Polda Riau saat ini sudah memeriksa sebanyak 20 orang sebagai saksi dalam kasus kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kota Dumai dan Kabupaten Bengkalis.

Beberapa waktu lalu, wilayah Kota Dumai dan Kabupaten Bengkalis-Riau dilanda bencana Karhutla. Puluhan hektare lahan hangus terbakar. 

Hingga kini, Sebanyak 20 orang saksi yang sudah diperiksa, di antaranya 4 orang di Kabupaten Bengkalis dan 16 orang di Kota Dumai.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Riau Kombes Pol Teguh Widodo, mengatakan saat ini petugas masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui siapa pelaku pembakar lahan.

"Saat ini masih dalam proses penyelidikan terkait siapa yang menjadi pelaku dibalik pembakaran tersebut. Hingga kini telah 20 orang diperiksa", kata Teguh, Kamis (4/5/2023).

Terkait dugaan soal keterlibatan korporasi atau perusahaan, Teguh menyatakan sampai sejauh ini belum ada. Indikasi awal Karhutla terjadi lantaran ulah individu.

Namun, untuk membuat terang kasus Karhutla ini dijelaskan Teguh, pihaknya turut mengundang seorang saksi ahli dari Institut Pertanian Bogor (IPB).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
01:54
01:26
03:14
02:13
03:28
Viral