Jalan Rusak di Lampung.
Sumber :
  • Tim tvOne/Pujiansyah

Jokowi ke Lampung Besok Cek Jalan Rusak: yang Ada di Video Bener Enggak?

Kamis, 4 Mei 2023 - 22:05 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan bakal melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Lampung esok hari guna mengecek kondisi jalan yang ramai dibahas di media sosial.

"Saya ingin memastikan, besok mau melihat betul apakah yang ada di video, apakah yang ada di media itu bener atau nggak bener," kata Jokowi di Sarinah, Jakarta Pusat, Kamis (4/5/2023).

Sebelumnya, Gubernur Provinsi Lampung Arinal Djunaidi menggelontorkan anggaran sebesar Rp750 miliar untuk perbaikan jalan yang mengalami kerusakan. Dana tersebut sudah masuk dalam APBD 2023 yang digunakan untuk membangun jalan provinsi yang dianggap tidak bagus atau mengalami kerusakan.

"Kita sudah ada ruas jalan provinsi yang memang harus dikerjakan. Tapi kita sudah siapkan anggaran Rp750 miliar dalam rangka membangun jalan provinsi yang sudah kita anggap tidak bagus," kata Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, Kamis (4/5/2023).

Arinal membantah jika perbaikan jalan yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Lampung di Ruas Simpang Randu - Seputih Surabaya di Lampung Tengah lantaran viral di media sosial.

"Jalan itu diperbaiki karena baru selesai tender, jadi perbaikan itu semata-mata setelah tender karena uang itu adalah uang pemerintah. Bukan karena ada apa-apa langsung begitu," bebernya. (ebs)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:53
01:18
06:32
01:34
12:34
03:48
Viral