Pelaku pembacokan warga hingga tewas berhasil ditangkap setelah tiga hari kabur ke atas bukit.
Sumber :
  • Wahyudi Agus

Dikepung Ratusan Warga, Pelaku Pembacokan Di Lengayang Pessel Ditangkap Jumat Dini Hari

Jumat, 5 Mei 2023 - 03:38 WIB

Pesisir Selatan, tvOnenews.com – Kepolisian Sektor Lengayang bersama warga akhirnya berhasil menangkap pelaku pembacokan hingga tewas, yang terjadi Selasa lalu (2/5/2023) sekitar pukul 07.00 WIB.

Dengan korban seorang pria paruh baya bernama Agusman (65), di Kampung Pasir Laweh, Nagari Kambang Utara, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan.

Sebelumnya, pelaku pembacokan Eman (41), usai kejadian langsung kabur kekawasan hutan perbukitan Kampung Pasir Laweh. Tiga hari diburu, akhirnya Jumat dini hari tadi (5/5/2023) pukul 00.30 Wib, pelaku berhasil ditangkap polisi dan warga termasuk para pemuda yang berjumlah lebih dari seratus orang yang ikut mengepung pelaku.

“Penangkapan berawal dari informasi masyarakat sekitar bahwa terlihat seseorang yang dicurigai melintas di kawasan Kampung Bukik Kaciak, Nagari Ampiang Parak Timur, Kecamatan Surantih, berselebahan dengan Kecamatan Lengayang,” ujar Iptu Gusmanto kepada tvOnenews.com.

Kapolsek Lengayang menambahkan, dilihat dari ukuran berjalan kaki dan rute, memang diperkirakan bakal turun sekitar hari ini dari bukit yang melewati kawasan tersebut. Setelah berkordinasi dengan kepala kampung, tokoh masyarakat dan pemuda setempat, rombongan warga dan polisi langsung menyisiri lokasi terakhir pelaku terlihat sekitar pukul 23.00 WIb, Kamis (4/4/2023).

Perburuan membuahkan hasil, sekitar pukul 00.00 Wib pelaku ditemukan namun langsung melarikan diri. Karena banyaknya warga dan pemuda serta polisi yang mengepung, 30 menit kemudian pelaku akhirnya tak berkutik. Untung saja saat ditangkap parang yang dia bawa sudah tidak ada lagi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral