Presiden Joko Widodo saat meninjau kondisi jalan rusak di Lampung..
Sumber :
  • Tim tvOne/Pujiansyah

Presiden Jokowi 'Prank' Gubernur Lampung, Tak Gunakan Helikopter dan Memilih Lintasi Jalan Rusak

Jumat, 5 Mei 2023 - 20:13 WIB

Bandar Lampung, tvOnenews.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja meninjau jalan rusak di Provinsi Lampung. Jokowi datang bersama dengan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dan Menteri BUMN Erick Thohir, Jumat (5/5/2023).

Setelah tiba di Bandar Raden Intan Lampung, Presiden Jokowi menyusuri jalan Terusan Ryacudu menuju Kota Baru, Kabupaten Lampung Selatan dengan menggunakan mobil kepresidenan.

Sesuai agenda, Presiden Jokowi akan berhenti di pintu keluar Jalan Tol Kota Baru yang terletak di Jalan Terusan Ryacudu untuk meninjau jalan yang sudah diperbaiki oleh Pemerintah Provinsi Lampung. Namun, mobil yang membawa Presiden Jokowi dan rombongan tersebut justu melaju dan melewati lokasi jalan yang sudah diagendakan untuk ditinjau.

Mobil kepresidenan melaju ke arah Kota Baru yang kondisi jalannya rusak dan bergelombang hingga sebagian aspalnya terkelupas dan terlihat tanah berwarna merah. Lebih dari satu jam mobil yang membawa Jokowi melalui jalan rusak dan bergelombang itu.

Setelah melewati jalan rusak tersebut, Jokowi kembali melewati jalan yang sudah diperbaiki oleh Pemerintah Provinsi Lampung dan langsung menuju ke Masjid Airan Raya untuk melaksanakan salat Jumat.

Setelah melaksanakan salat Jumat, Presiden Jokowi diagandekan meninjau jalan rusak di Kecamatan Rumbia, Kabupaten Lampung Tengah dengan menaiki helikopter yang telah disediakan di Lapangan PKOR, Way Halim, Bandar Lampung.

Lagi-lagi, Jokowi keluar dari agenda yang sudah ditentukan protokol dan Pemprov Lampung. Ia justru naik mobil kepresidenan untuk menuju ke Lampung Tengah. Mantan Gubernur Jakarta itu kemudian diarahkan untuk melalui ruas jalan Simpang Randu menuju Rumbia, Lampung Tengah, yang kondisi jalannya sudah diperbaiki Pemprov Lampung.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
01:24
01:33
03:57
11:28
10:12
Viral