Polser Serdang Bedagai rilis pelaku pencurian.
Sumber :
  • Tim tvOne/Sukri

Berangkas Berisi Uang Ratusan Juta Raib Digondol Karyawan Toko

Sabtu, 6 Mei 2023 - 18:08 WIB

Serdang Bedagai, tvOnenews.com - Berangkas berisi uang ratusan juta milik PT Gratika di Jalan Lintas Medan Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai raib dicuri, Senin (17/4/2023) lalu. Pihak perusahan yang bergerak di bidang distributor kartu perdana itu kemudian melaporkan kejadianya ke Polres Sergai. 

Selanjutnya, personel Satreskrim yang melalukan penyelidikan berhasil menangkap pelaku berjumlah tiga orang bertempat tinggal di Sergai. 

"Ketiga pelaku Dicky Riansyah,  Muhammad Gali Adam dan Rahma Dani Purba," terang Kapolres Sergai, AKBP Oxy Yudha Pratesta SIK, dalam konferensi persnya Sabtu (6/5/2023).

Oxy memaparkan, tiga pelaku beraksi dengan cara merusak pintu belakang PT Gratika menggunakan alat pemotong besi. Kemudian masuk ke dalam mencuri uang dari berangkas.

"Untuk total terugian mencapai Rp129.584.300 juta. Selain mengamankan para pelaku, kami juga amankan barang bukti berupa satu unit mobil, tiga sepeda motor dan alat pemotong besi," jelas Yudha.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Sergai AKP Made Yoga SIK menambahkan, dari ketiga pelaku salah seorang di antaranya merupakan karyawan PT Gratika, sehingga mengetahui di mana tempat penyimpanan uang.

"Perisitwa pencurian di bulan puasa 1444 H kemarin, satu minggu sebelum Lebaran. Satu dari ketiga pelaku merupakan karyawan PT Gratika, ketiganya belum pernah melakukan tindak kejahatan di catatan kepolisian," tambah Made Yoga.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:52
01:15
01:10
11:40
03:35
01:05
Viral