Jembatan di Muba ambruk..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Puja

Jembatan Beton Penghubung antar Desa di Musi Banyuasin Ambruk

Sabtu, 6 Mei 2023 - 21:10 WIB

Musi Banyuasin, tvOnenews.com - Sebuah jembatan beton penghubung antar desa yang berada di Desa Tanjung Agung Timur, Kecamatan Lais, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, roboh pada hari Sabtu (6/5/2023). Akibatnya warga yang akan melintas terpaksa harus menggunakan jalan alternatif, yang berada di sebelah robohnya jembatan yang cukup berbahaya.

Robohnya jembatan utama penghubung Desa Tanjung Agung Timur menuju Desa Purwasari ini akibat tanah pada jalan utama yang berada di atas jembatan ambrol dan longsor, akibat tingginya intensitas hujan dalam waktu beberapa bulan terakhir.

Camat Lais Marsopi mengatakan, robohnya jembatan utama penghubung antar desa tersebut, membuat warga kesulitan untuk melintas sehingga warga berusaha untuk membuat jalan lintasan darurat.

"Jembatan beton di Desa Tanjung Agung Selatan roboh, ini diakibatkan tanah ambrol dan longsor, akibat pergerakan tanah yang labil dan juga karena tingginya intensitas hujan. Saat ini pihak kecamatan bersama pemerintah desa tengah berusaha untuk membuat jalan darurat agar warga bisa melintas" pungkas Camat.

Warga berharap pemerintah segera memperbaiki dan kembali membangun jembatan yang lebih kokoh agar warga bisa melintas dengan normal dan aman. Jika tak kunjung dibangun dipastikan warga bakal terisolir dan tidak bisa melakukan aktifitas. (pka/fna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:05
07:53
01:23
05:26
13:30
02:11
Viral