KN SAR Ramawijaya cari satu warga korban perahu terbalik di Sungai Sareket Mentawai.
Sumber :
  • Wahyudi Agus

Perahu Terbalik Saat Sungai Meluap Satu Warga Mentawai Dinyatakan Hilang

Senin, 8 Mei 2023 - 03:21 WIB

Mentawai, tvOnenews.comKecelakaan kapal kembali terjadi di Kabupaten Kepulauan Mentawai, Minggu (7/5/2023). Kantor SAR Mentawai menyebutkan sebuah perahu terbalik di aliran hulu sungai Sareket, Desa Madobag, Kecamatan Siberut Selatan Mentawai.

Kejadian bermula pada pukul 12.00 WIB, berdasarkan laporan dari Yohanes, Kepala Desa Madobag. Korban bernama Tabbai Kok Sabaggalet (30) berjenis korban perahu terbalik kelamin laki-laki tinggal di Dusun Madobag, Desa Madobag.

“Kami menerima informasi hari Minggu pukul 23.40 WIB, bahwa terjadi kecelakaan perahu terbalik di sungai Sareket yang menyebabkan seorang warga hilang dan kita langsung membuka operasi SAR untuk melakukan pencarian,” ujar Akmal, Kepala Kantor SAR Mentawai.

Akmal menjelaskan kronologis kejadian, Minggu siang pukul 12.00 WIB korban menyeberang sungai menggunakan sampan bersama anaknya, untuk mengolah sagu makanan babi. Pada saat itu kondisi sungai sedang banjir atau meluap.

“Tiba-tiba perahunya oleng dan korban tercebur kesungai dan tenggelam sehingga anaknya melapor kepada keluarga bahwa orang tuanya tenggelam, dan hingga sekarang belum ditemukan,” jelas Akmal, Senin dinihari (8/5/2023).

Merespon informasi tersebut, Tim Rescue Kantor SAR Mentawai langsung menuju dermaga Tuapejat untuk persiapan pencarian, Senin pagi menggunakan KN SAR Ramawijaya 240 menuju lokasi kejadian yang memakan waktu tempuh 3 jam perjalanan dari Tuapejat. (Yud)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral