Kondisi jalan lintas Aceh Barat - Pidie yang amblas di Kecamatan Sungai Mas.
Sumber :
  • Tim TvOne/Chaidir Azhar

Diguyur Hujan, Jalan Lintas Antar Kabupaten di Kawasan Sungai Mas Amblas

Senin, 8 Mei 2023 - 10:47 WIB

Aceh Barat, tvOnenews.com – Badan jalan lintas Meulaboh - Gempang, di Gampong Tungkop, Kecamatan Sungai Mas, Aceh Barat, akibat amblas nya jalan tersebut untuk kendaraan roda empat tidak disarankan melintas disana.

Kapolsek Sungai Mas, AKP Agus Kurniadi mengatakan, jalan lintas Meulaboh – Geumpang yang longsor itu berada di Kilometer 78 tersebut, amblas pada Minggu, 8 Mei 2023.

“Amblasnya badan jalan tersebut di perkirakan akibat tingginya curah hujan yang terjadi di wilayah hukum Polsek Sungai Mas”, kata AKP Kurniadi.

Dikatakan AKP Kurniadi, untuk saat ini jalan tersebut masih dapat di lalui oleh kendaraan, akan tetapi masyarakat di minta untuk tetap berhati – hati ketika melewati karena labilnya kondisi tanah paska terjadinya longsor.

Namun, untuk mobil angkutan barang seperti truk tronton atau sejenisnya, yang berpergian menuju Kabupaten Pidie disarankan untuk tidak melewati jalan tersebut.

“Yang parah dan mesti waspada itu satu titik, panjang jalan yang ambles lebih kurang 15 meter, sebelah kanan jalan tebing dan kirinya jurang", sebutnya.

Guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan, pihaknya sudah membuat rambu – rambu peringatan di lokasi jalan ambles dan menghimbau kepada para pengemudi untuk berhati – hati jika melintas.(kha/haa)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
00:40
09:45
02:10
08:30
01:38
Viral