Korban saat di evakuasi dari sungai setelah di temukan.
Sumber :
  • Tim tvOne / irvan

4 Hari Pencarian Bocah Yang Hanyut di Sungai Batang Pane Ditemukan

Selasa, 9 Mei 2023 - 07:00 WIB

Padang lawas Utara .tvonenews.com - Tim SAR Nas gabungan Basarnas dan TNI Polri Tangguh diterjunkan dalam operasi pencarian Zulfitrah Ahmad Effendi Harahap usia Tujuh (7) tahun hanyut terbawa arus air Sungai Batang Pane pada hari Jumat 05 Mei 2023 pukul 13.00 Wib siang.

Pencarian hari keempat, tiga Perahu Rafting di terjunkan, menyebar di beberapa titik aliran sungai Batang Pane, Senin (08/05/2023).

Titik pencarian meliputi Titi gantung Desa Rondaman Dolok, Desa Rondaman Lombang, Desa Aloban dan jembatan Portibi dengan penyusuran sungai secara manual. Titik berikutnya adalah Jembatan Desa Portibi Jae Titi Gantung Desa Bara, Desa Hutangsasa, Desa Sibatuloting Serta Muara Sungai Batang Pane menuju Sungai Barumun dilakukan susur sungai secara manual.

Sementara itu juga mengunakan perahu Rafting melakukan penyisiran pencarian dengan rute yang sama. Kendala yang dihadapi tim gabungan Basarnas adalah debit arus bawah sangat deras, kontur sungai medan jeram, banyak pusaran air di sekitar aliran sungai dan banyak tumpukan sampah di sekitar sungai, sungai Batang Pane.

“Pencarian yang dilakukan sejak hari Jumat pada hari Senin pencarian di lanjutkan  dengan hasil korban berhasil ditemukan,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Padang Lawas Utara Khairul Harahap S.Sos dalam keterangannya, Senin (08/05/2023).

Khairul mengatakan hari ini adalah hari ke empat pencarian anak siswa sekolah MIN 8 Desa Parsarmaan bernama Zulfitrah Ahmad Effendi Harahap (7) itu dinyatakan hanyut terbawa arus Sungai Batang Pane yang tiba-tiba membesar. Setelah berhasil di temukan korban langsung di bawa ke rumah duka untuk di makamkan pihak keluarga.  (Irv/Fhr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:20
04:02
01:29
04:04
01:11
01:03
Viral