Tangkap layar calon mahasiswa baru (Camaba) kampus ITERA (Institut Teknologi Sumatera) mengeluhkan dengan biaya UKT (Uang Kuliah Tunggal).
Sumber :
  • Tim tvOne / Pujiansyah

Calon Mahasiswa Baru Itera Lampung Keluhkan Biaya UKT

Selasa, 9 Mei 2023 - 07:12 WIB

Bandar Lampung, tvOnenews.com - Baru-baru ini, calon mahasiswa baru (Camaba) kampus ITERA (Institut Teknologi Sumatera) mengeluhkan dengan biaya UKT (Uang Kuliah Tunggal) diduga tak sesuai dengan golongan finansial keluarga Camaba.

Ramai Camaba ITERA ngeluh di akun Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) ITERA, terkait soal banding UKT. Beragam curahan hati, disampaikan oleh Camaba.

Bahkan ada yang merasa bahwa golongan tidak berubah, padahal sudah mengikuti prosesi koreksi UKT. "Kenapa golongan saya tidak berubah, padahal saya sudah mengikuti proses UKT dan seharusnya bisa melihat data penghasilan dan tanggungan tidak bekerja, dengan menghitung itu semua, yang mana sesuai penghasilan," kata @icce.chesya

Sementara Camaba lainnya ngeluh. "UKT saya golongan 7, dan saya keterima di jurusan impian almarhum ayah saya, ibu saya single parent, jika saya mundur, saya merasa sangat kecewa," kata @keyta_saichi

Berdasarkan penelusuran di laman resmi pmb.itera.ac.id, biaya kuliah golongan VIII atau tertinggi mencapai Rp 9,5 juta.

Terpisah dari itu, terkait soal UKT, tvOnenews.com sudah mencoba konfirmasi ke pihak PMB ITERA, namun belum ada tanggapan., Senin, (8/5/23), malam. (Puj/Fhr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:56
11:04
06:22
01:41
28:24
01:29
Viral