Direktur Bank Jambi saat ditahan kejaksaan.
Sumber :
  • Tim tvOne/Bayu Alfarizi

Korupsi Ratusan Miliar, Kejati Jambi Tahan Dirut Bank 9 Jambi Yunsac El Halcon

Selasa, 9 Mei 2023 - 17:57 WIB

Jambi, tvOnenews.com - Direktur Utama Bank 9 Jambi, Yunsac El Halcon menjadi salah satu dari empat tersangka kasus korupsi Gagal Bayar Medium Tern Note (MTN) PT Sunprima Nusantara Pembiayaan pada Bank Daerah Jambi untuk tahun 2017-2018.

Penetapan itu setelah menjalani pemeriksaan maraton sekitar enam bulan, tim penyidik pidana khusus Kejaksaan Tinggi Jambi, akhirnya menetapkan empat orang tersangka kasus dugaan korupsi

Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi, Elan Suherlan menyampaikan hal itu kepada media, Selasa (9/5/2023) sore. Dari hasil penyidikan Kejati, kasus korupsi tersebut menimbulkan kerugian keuangan negara cukup besar hingga menembus Rp310.118.271. 

Satu orang dari empat tersangka yang diumumkan Elan Suherlan, adalah Yunsac El Halcon (YEH), mantan Direktur Pemasaran Bank 9 Jambi yang kini naik menjabat sebagai Direktur Utama di bank yang sama. 

Setelah menjalani penyidikan, dilanjutkan pemeriksaan kesehatan oleh tim medis, dengan mengenakan seragam orange dan tangan diborgol, YEH digiring petugas ke mobil tahanan menuju Lapas Kelas IIA Jambi. 

Selain YEH, petugas juga menggiring tersangka lain, yakni Direktur Investmen PT MNC Sekuritas Dadang Suryanto (DS), yang juga menjalani pemeriksaan di penyidik pidsus Kejati Jambi semenjak Selasa pagi untuk kasus serupa.

Selain YEH dan DS, menurut Elan, penyidik juga telah menetapkan dua tersangka lain berinisial LD dan AI. Kedua tersangka dimaksud belum menjalani pemeriksaan. Untuk LD, sebut Elan Suherlan, keberadaannya belum diketahui. Sedangkan AI, belum diketahui perannya sebagai apa, saat dalam proses hukum dan ditahan di Lapas Kelas II Bukittinggi, Sumatera Barat.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
02:28
01:48
Viral