Personel gabungan melakukan proses evakuasi.
Sumber :
  • Tim tvOne/Wahyudi Agus

Setelah 3 Hari Pencarian, IRT Hanyut di Sungai Batanghari Dharmasraya Ditemukan Tewas di Kabupaten Tebo Jambi

Rabu, 10 Mei 2023 - 12:22 WIB

Dharmasraya, tvOnenews.com – Hari ketiga pencarian seorang ibu rumah tangga yang diduga terjun dari jembatan Nagari Sungai Langkok, Kecamatan Tiumang, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, Senin (8/5/2023) lalu akhirnya ditemukan.

Ketua Regu (Danru) Pos SAR Solok Selatan, Riko L menyebutkan, pencarian  hari ketiga yang dimulai oleh tim SAR gabungan sejak pukul 07.15 WIB menerapkan metode menyisiri aliran sungai dengan menggunakan LCR atau perahu karet dan perahu masyarakat setempat.

“Pencarian dengan menyusuri aliran sungai menggunakan rubber boat dari tempat pertama jatuhnya korban bernama Salmiatun, hingga korban ditemukan sekitar pukul 09.30 WIB  di daerah Ujung Tanjung, Kabupaten Tebo, Jambi, kondisi meninggal dunia,” ujar Riko L.

Riko menambahkan, selanjutnya korban dievakuasi ke Puskesmas Tiumang, Kabupaten Dharmasraya. Dengan ditemukannya korban maka semua unsur yang terlibat kembali ke kesatuan masing-masing dan operasi SAR langsung ditutup.

Berita sebelumnya, seorang warga di Kabupaten Dharmasraya hanyut di Sungai Jorong Sungai Langkok, Kecamatan Tiumang, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, Senin (8/5/2023). 

Berdasarkan laporan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Dharmasraya ke Kantor SAR Padang, korban bernama Salmiatun (43) seorang perempuan,  jatuh ke sungai pukul 12.00 WIB. Korban merupakan warga Harapan Mulia II, Kecamatan Tiumang. 

Tim SAR yang menerima laporan korban hanyut sore tadi pukul 16.15 WIB langsung menuju tempat kejadian untuk melakukan operasi SAR. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:13
02:28
02:37
04:23
07:11
01:01
Viral