warga korban banjir Aceh Barat sedang mendapatkan pemeriksaan medis..
Sumber :
  • Chaidir Azhar

Puluhan Warga Korban Banjir Terserang Penyakit, Polres Aceh Barat Buka Posko Kesehatan

Rabu, 10 Mei 2023 - 13:32 WIB

Aceh Barat, tvOnenews.com - Untuk membantu korban banjir, jajaran Polres Aceh Barat membuka posko kesehatan secara gratis kepada para warga.

Hal tersebut sengaja dilakukan, setelah pihaknya menerima laporan ada banyak korban banjir di Desa Napai, Kecamatan Woyla Barat, Kabupaten Aceh Barat dilaporkan mulai alami gatal-gatal dan demam.

Dokkes Polres Aceh Barat, Aipda Mukhlis menyebutkan, dari hasil pemeriksaan terhadap para korban banjir di desa napai tersebut ada 30 warga yang alami demam, gatal-gatal dan tekanan darah tinggi.

“Hasil pemeriksaan kesehatan yang kita lakukan ada 30 warga yang alamai gatal-gatal, demam dan darah tinggi dan sudah kita beri obat," kata Dokkes Polres Aceh Barat, Aipda Mukhlis kepada wartawan saat dijumpai di posko penanganan kesehatan warga korban banjir Desa Napai. Pada Rabu (10/5/2023).

Mukhlis memastikan setelah diberikan obat, para korban banjir yang alami sakit tersebut akan kembali sehat setelah diberikan obat oleh pihaknya.

"Kita berharap setelah kami berikan obat, yang sakit bisa segera sembuh, sehingga bisa beraktivitas kembali," ucapnya.

Sementara itu, Darwis Kepala Desa Napai menyebutkan, sejak banjir yang merendam desa mereka baru hari ke empat ini ada pihak yang datang untuk memberikan batuan baik pangan mau obat-obatan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:28
02:38
16:19
04:46
01:55
02:26
Viral