Simpatisan dan Bacaleg Partai Nasdem penuhi Kantor KIP Kabupaten Aceh Barat.
Sumber :
  • Tim TvOne/Chaidir Azhar

Nasdem Jadi Partai Pertama Daftar ke KIP Aceh Barat

Kamis, 11 Mei 2023 - 15:36 WIB

Aceh Barat, tvOnenews.com - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Aceh Barat, menjadi peserta Pemilihan Umum (Pemilu) pertama yang mendaftarkan Bakal Calog Legislatif (Bacaleg) ke kantor Komisi Pemilihan Independen (KIP) setempat, Kamis (11/5/2023).

Kedatangan partai besutan Surya Paloh tersebut, diiringi dengan konvoi yang diikuti oleh para Bacaleg dan simpatisan, lebih dulu rombongan partai berlatar biru ini berkeliling Kota Meulaboh sebelum tiba dikantor KIP pada pukul 12.10 WIB.

Ketua Divisi Teknis Penyelengaara KIP Aceh Barat, Sabki Mustafa Habi mengatakan, hingga Pukul 01.30 WIB, baru Partai Nasdem yang mendaftarkan Bacalegnya ke KIP, bedasarkan hasil pemeriksaan data fisik dan secara online, sejauh ini mereka sesuai.

“Sampai saat ini baru satu partai politik yang mendaftarkan bakal calon legislatifnya ke KIP Aceh Barat, setelah pemeriksaan partai tersebut lengkap dan dinyatakan diterima,” kata Sabki saat ditemui dikantornya.

Sabki menerangkan, usai diterima karena sudah melewati pemeriksaan awal, maka partai politik yang sudah mendaftar, nantinya bakal dilanjutkan pada tahapan kelengkapan administrasi usai jadwal pendaftaran yang dibuka sejak 1 Mei hingga 14 Mei 2023 kelar.

“Nanti aka nada pemeriksaan verfikasi administrasi,” sebutnya.

Dikatakannya, penjadwalan waktu pendaftaran Bacaleg ditetapkan sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) nomor 10 tahun 2023 tentang Pencalonan Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi dan Kabupaten atau Kota.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral