Rapat Bersama Instansi Terkait Pencegahan TPPO Dan PMI Ilegal.
Sumber :
  • Tim TvOne/Jupri

Cegah TPPO dan PMI Ilegal, Polres Karimun Gelar Rapat Lintas Instansi

Kamis, 11 Mei 2023 - 15:52 WIB

Karimun, tvOnenews.com - Polres Karimun Menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Dalam Rangka Pencegahan dan Penindakan Terhadap TPPO dan PMI Ilegal, Kamis (11/05/2023).

Kapolres Karimun AKBP Ryky Widya Muharam, pimpin langsung Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka pencegahan dan penindakan terhadap Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) dan Pekerja Migran Indonesia (PMI) Ilegal di Rupatama Polres Karimun.

Turut hadir dalam rapat tersebut Pejabat Utama Polres Karimun, para Bhabinkamtibmas Polsek jajaran, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TBK Lutfi, Kadisnaker Rufendi Alam Syah MAP MSc, UPT BP2MI Karimun Ronal Simanjuntak SE, Kadis PPA Rosmawati, Kadis Sosial Drs Muhammad Tang, Kepala KSOP Karimun Jhon Kennedi.

Kapolres Karimun, AKBP Ryky Widya Muharam,menjelaskan latar belakang dilaksanakannya Rapat Teknis Lintas Sektoral ini guna membahas dan menjalin kerjasama Polres Karimun dengan instansi terkait.

"Rapat Koordinasi merupakan Upaya pencegahan dan penegakan hukum bagi sindikat yang melakukan pengiriman PMI secara ilegal serta memberikan perlindungan terhadap korban Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO)", Ucap Kapolres.

Kapolres Karimun AKBP Ryky Widya Muharam, menjelaskan penekanan Kapolda Kepri yang sudah di sepakati dengan Instansi terkait sebelumnya yaitu dengan menyatukan persepsi sebagai diantarnya ada 6 Poin, diantaranya.

1. Melakukan langkah-langkah preventif dengan memberikan himbauan, sosialisasi, penyuluhan baik melalui baleho, stiker di tempat-tempat strategis seperti pelabuhan.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral