Warga meletakkan ban mobil bekas di tengah jalan.
Sumber :
  • Tim tvOne/Taufik Hidayat

Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Gunakan Ban Bekas untuk Tutupi Lubang di Badan Jalan

Jumat, 12 Mei 2023 - 11:49 WIB

Langkat, tvOnenews.com - Kondisi Jalan Tengku Amir Hamzah, Desa Sendang Rejo, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, kian memprihatinkan. Jalan yang menghubungkan Kota Stabat dan Kota Binjai, setahun belakangan mengalami rusak parah. 

Wargapun mulai berkeluh kesah dengan kondisi jalan yang berlubang hingga menimbulkan debu. "Tentu sangat resah, lubang menganga cukup lebar dan dalam. Belum lagi, abu yang dapat mengganggu kesehatan dan rentan kecelakaan," kata Iis, salah satu warga pengguna jalan, Jumat (12/5/2023).

Tentu kondisi ini harus membuat pengguna jalan khususnya pengendara motor extra berhati-hati. Kondisi ini juga membuat warga sekitar berinisiatif memberikan rambu-rambu bertuliskan "Anda Memasuki Zona Abu". 

Tak hanya itu, warga pun sempat menanam pohon pisang dan meletakkan ban bekas di tengah jalan. 

"Beberapa waktu lalu Plt Bupati Langkat sempat berjanji akan meninjau jalan yang kami keluhkan, tapi nyatanya sampai saat ini tak ada bukti nyata," tambah Dwika, warga Sendang Rejo yang ditemui awak media di lokasi jalan yang rusak.

Dwika juga menambahkan kondisi jalan yang rusak ini sudah lama akibat kurangnya perhatian dan tindakan nyata dari pihak terkait hingga lubang di tengah jalan semakin dalam dan melebar. Kondisi jalan diperparah dengan mobilitas kendaraan bertonase tinggi dan berat yang memperparah kondisi jalan.

"Berbagai bentuk protes telah kami luapkan selaku masyarakat sekitar yang terkena dampak dari rusaknya jalan, namun Pak Bupati tak menggubrisnya. Jelas kami kecewa lantaran lambatnya pemerintah merespon keluhan masyarakat," papar warga. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral