suasana lokasi kejadian temuan dugaan bom rakitan di lokasi Jalan Patuan Anggi, Kota Pematangsiantar.
Sumber :
  • Tim TvOne/Daud Sitohang

Warga Pematangsiantar Heboh Benda Diduga Bom, AKBP Fernando : Masih Menunggu Hasil Tim Labfor Forensik

Jumat, 12 Mei 2023 - 15:42 WIB

Pematangsiantar, tvOnenews.com - Warga Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara mendadak heboh. Pasalnya, sebuah benda di duga bom rakitan berbentuk tabung kecil di lapis aluminium foil sengaja dilempar oleh orang tidak dikenal (OTK),  menyala mengeluarkan api dan asap tebal perisis di depan usaha Penjahit Taruna milik Ribka (40) di Jalan Patuan Anggi, Kota Pematang Siantar, Jumat (12/5/23).

Dari keterangan sejumlah warga yang di temui di lokasi kejadian menyebutkan, dugaan bom rakitan tersebut kemudian mengeluarkan asap tebal dan percikan api, hanya beberapa saat setelah pengendara sepedamotor  melemparkannya, hingga membuat sejumlah warga dan pemilik rumah pun mendadak heboh.

Menurut  Eka Darma, petugas bongkar muat salah seorang saksi mata yang di temui di TKP menyebutkan, kejadian berawal pada pukul 10.30 WIB pagi.

“Usai dilempar pengendara sepedamotor, tabung itu menyala mengeluarkan percikan api, disertai keluarnya gas berwarna putih dan tebal”, ungkap Eka Darma, Jumat (12/5/23).

Lanjut Eka Darma kembali, setelah tabung kecil itu menyala. Pihaknya berupata memadamkan dengan menyiramkan air. Api yang menyalapun besar begitu juga dengan asap yang tebal.

"Tidak mengeluarkan suara ledakan bang, tapi asapnya tebal dan mengeluarkan api, hingga kami pun khawatir takut terjadi apa apa makanya langsung kami siram pakai air," pungkasnya.

Terpisah, Kapolres Pematang Siantar AKBP Fernando yang terjun ke lokasi kejadian menyebutkan higga saat ini pihaknya saat ini belum mengetahui benda yang jatuh itu apa dan masih dalam pemeriksaan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral