Pelepasan Kontingen National Paralympic Commite (NPC) Medan.
Sumber :
  • Tim TvOne/Sri Gustina Hasan

124 Atlet NPC Medan Dilepas, Ketua Kontingen NPC Kota Medan Target Juara Umum

Jumat, 12 Mei 2023 - 17:29 WIB

Medan, tvOnenews.com - Kontingen National Paralympic Commite (NPC) Medan yang akan bertanding di Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) Sumatera Utara II tahun 2023 resmi dilepas Pemerintah Kota Medan. Peparprov di mulai tanggal 10 Mei 2023 - 14 Mei 2023 di Medan.
Pelepasan Kontingen NPC menuju Peparprov Sumut II digelar di Gedung PKK Medan. Turut hadir mewakili Wali Kota Medan Bobby Nasution, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Medan, Pulungan Harahap.

Sementara itu,  Ketua Kontingen NPC Kota Medan Erwin Nasution menjelaskan atlet NPC Medan yang akan bertanding di Peparprov Sumut II sebanyak 124 atlet di antaranya 85 pria dan 39 wanita. Atlet ini akan mengikuti 11 cabang olahraga dari 12 cabor di Peparprov.

"Jumlah atlet yang mengikuti berjumlah 124 atlet yang terdiri atas 85 pria dan 39 wanita. Yang diikuti NPC Kota Medan pada Peparprov kedua tahun 2023 sebanyak 11 cabang olahraga, adapun cabang olahraga yang dipertandingkan di Peparprov kedua tahun ini itu sebanyak 12 cabang olahraga," ucap Erwin Nasution di hadapan para atlet dan tamu undangan.

Kontingen NPC Kota Medan mempunyai target-target tertentu dalam ajang Peparprov II, yakni dengan memperoleh medali emas sebanyak 95 medali, medali perak sebanyak 39 medali dan medali perunggu berjumlah 27 medali.

"Tentu kita akan memperoleh atau mempunyai target-target tertentu di dalam pelaksanaan sebagai peserta Kontingen NPC Kota Medan di Sumatera Utara, dengan target medali emas 59 medali, perak 39 medali, perunggu 27 medali," ucapnya.

Dari tahun ke tahun, jumlah atlet yang ikut pada Peparprov tahun ini bertambah. Erwin pun menegaskan bahwa NPC Kota Medan untuk Pepaprov kali ini akan mempunyai target yaitu sebagai Juara Umum. Ia mewakili jajaran para atlet, pelatih dan seluruh pengurus NPC Kota Medan menargetkan hal yang sama.

"Izinkan saya ketua NPC Kota Medan untuk menaikkan bahwa NPC Kota Medan untuk Pepaprov menargetkan juara umum, ini adalah tekad bersama antara para atlet, pelatih dan seluruh pengurus NPC Kota Medan untuk menjadikan Medan kota atlet," tegasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral