Prescon penangkapan pelake penyiraman air keras.
Sumber :
  • Tim tvOne/Romulo Siregar

Polres Mandailing Natal Berhasil Membekuk Pelaku Penyiraman Air Keras

Sabtu, 13 Mei 2023 - 20:40 WIB

Mandailing Natal, tvOnenews.com - Satuan Reserse Kriminal Polres Mandailing Natal (Madina) berhasil membekuk pelaku penyiraman air keras terhadap seorang perempuan. Pelaku adalah Sudirman Lubis (58 tahun), dibekuk dari tempat persembunyiannya, sebuah gubuk di ladang anaknya di Desa Tanjung Larangan, Kecamatan Muara Sipongi, Madina, Sabtu (13/5/2023).

Pelarian Sudirman Lubis akhirnya berakhir pada Sabtu dini hari tadi. Tersangka yang diduga pelaku penyiraman air keras ditangkap satuan reserse kriminal Polres Madina. Tersangka ditangkap tanpa perlawanan karena sedang tidur lelap. Sudirman langsung digelandang ke Mapolres Madina guna pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Madina, AKBP Reza Chairul Akbar, di Mapolres Madina Sabtu (13/5/2023) menyampaikan hasil pemeriksaan sementara, tersangka melakukan penganiayaan yang direncanakan.

"Penganiayaan dengan perencanaan terlebih dahulu sebagai mana yang dimaksud dalam Pasal 353 Ayat 1 dan 2 KUHP subsider Pasal 351 Ayat 1 dan 2 KUHP yang terjadi pada Selasa bulan Mei sekitar pukul 09.00 di Desa Huta Bangun, Kecamatan Bukit Malintang," terang Kapolres.

Pelaku, kata Kapolres, menyiramkan air keras ke wajah korban hingga menderita luka bakar di semua bagian wajah serta leher dan tangan korban.

Hingga saat ini, korban, Saripah Khairani Nasution, warga Desa Huta Bangun yang saat ini tinggal di Deli Serdang, Sumatera Utara, masih menjalani perawatan intensif di RSUD Panyabungan.

Sementara itu, pelaku penyiraman, Sudirman Lubis, warga Desa Bange, Kecamatan Bukit Malintang, Madina mengaku sangat kecewa dengan korban karena uang sebesar Rp35 juta untuk membeli sawah milik keluarga korban tidak dikembalikan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral