Penjabat Gubernur Kepulauan Babel Suganda Pandapotan Pasaribu. ANTARA/Diskominfo.
Sumber :
  • Antara

Babel Siapkan 1.000 Penyelia Halal untuk Wisata Ramah Muslim

Minggu, 14 Mei 2023 - 10:33 WIB

Pangkalpinang, tvOnenews.com - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) menyiapkan 1.000 penyelia halal, guna mempercepat Program Desa Wisata Ramah Muslim di Negeri Serumpun Sebalai itu.

“Kami mendukung dan mengakomodir program ini untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat," kata Penjabat Gubernur Kepulauan Babel, Suganda Pandapotan Pasaribu, di Pangkalpinang, Minggu (14/5/2023).

Ia mengatakan, sebanyak 1.000 penyedia halal yang disiapkan ini merupakan tamatan SMA, SMK dan sederajat, guna mendukung wisata halal dan sertifikasi produk UMKM di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Kami mengeluarkan edaran terkait sertifikasi halal dan pelatihan penyedia halal bagi perusahaan-perusahaan skala menengah atas di Bangka Belitung," katanya.

Direktur Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI), Nardi Pratomo, bersyukur Pj Gubernur Kepulauan Babel mendukung program percepatan sertifikasi halal di daerah ini.

“Alhamdulillah, sebagai Gubernur beliau sangat mendukung. Bagi kami, ini hal yang baik sekali," katanya.

Ia menjelaskan sertifikasi halal adalah amanat Undang-Undang Nomor 33 Tahun 2014 dan Bangka Belitung akan semakin mengokohkan diri sebagai provinsi yang pengembangan sertifikasi halalnya termasuk yang tercepat di Indonesia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral