Targetkan Menang dan Menjadi Ketua DPRD, 45 Bacaleg Golkar Kepri.
Sumber :
  • Tim tvOne / kurnia

Targetkan Menang dan Menjadi Ketua DPRD, 45 Bacaleg Golkar Kepri dan 30 Bacaleg Golkar Tanjungpinang Mendaftar di KPU

Senin, 15 Mei 2023 - 06:33 WIB

Tanjungpinang, tvOnenews.com - Sebanyak 45 bakal calon legislati (Bacaleg) partai Golkar Kepulauan Riau (Kepri) dan 30 bacaleg partai Golkar Tanjungpinang resmi mendaftar ke Komisi pemilihan umum di hari terakhir pendaftaran, Minggu (14/5/2023).

Pendaftaran bacaleg untuk DPRD Kepri di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kepri dipimpin oleh sekretaris dan bendahara Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) partai Golkar Kepri Rizky Faisal dan Asmin Patros serta didampingi puluhan baceleg dan simpatisan.

Usai mendaftar, Bendahara DPW partai Golkar Kepri, Asmin Patros mengatakan, partai Golkar menargetkan menjadi pemenang pemilu serta menjadi Pimpinan DPRD Kepri dengan perolehan 10 kursi.

"idealnya kami akan meraih 10 kursi di DPRD Kepri, sehingga nanti bisa salah satu kader terbaik menduduki posisi sebagai ketua DPRD Kepri," ujar Asmin Patros.

Asmin menambahkan, target 10 kursi dan menjadi Ketua DPRD Kepri sebelumnya pernah diraih partai Golkar selama dua periode. Pada periode pileg 2019 lalu, partai Golkar memperoleh 8 kursi bersaing dengan PDI Perjuangan dengan perolehan juga 8 kursi namun kalah suara saat pemilihan ketua DPRD Kepri.

"Kami berharap Golkar bisa kembali berjaya dan memimpin DPRD Kepri untuk periode 2024-2029," pungkasnya.

Sementara Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Tanjungpinang, Untung Budiawan usai mendaftarkan 30 bacaleg di KPUD Tanjungpinang mengatakan, ada 40 persen perempuan dari 30 kadernya yang didaftarkan bacaleg hari ini. Dengan rincian, 18 laki-laki dan 12 perempuan.

Untung menyebutkan, DPD Golkar menargetkan untuk mendapatkan lebih dari lima kursi di DPRD Kota Tanjungpinang. Bahkan, pihaknya juga mendaftarkan 5 orang incumbent.

"Minimal 5 kursi, tapi kita usahakan akan lebih. 5 incumbent lama tetap kita ajukan, semoga 5 orang ini bertahan, dan ada peningkatan juga ditambah kader muda," ujar Untung.

Untung menambahkan, 30 kader yang didaftarkan bacaleg tersebut sudah dikenal oleh masyarakat Tanjungpinang, sehingga DPD partai Golkar Tanjungpinang berharap menjadi pemenang dan menempatkan kadernya sebagai ketua DPRD Tanjungpinang.

"Ini yang kita harapkan, ke depan Partai Golkar Tanjungpinang bisa jadi pimpinan DPRD Tanjungpinang," pungkasnya. (Ksh/Fhr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:43
05:47
03:09
02:04
02:28
04:12
Viral