Ketua Bawaslu Prov Sumut Syafrida R Rasahan sebagai pemateri Sosialisasi Bawaslu Langkat jelang Pemilu 2024.
Sumber :
  • Tim TvOne/Taufik Hidayat

Jelang Pemilu, Bawaslu Langkat Masih Jumpai Kerawanan Data Pemilih

Selasa, 16 Mei 2023 - 17:57 WIB

Langkat, tvOnenews.com - Menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum 2024, Bawaslu Kabupaten Langkat sosialisasikan implementasi peraturan dan non peraturan tentang pencalonan anggota dewan perwakilan rakyat daerah Kabupaten yang dilaksanakan di hotel Grand Stabat, Selasa (16/5/2023).

Ketua Bawaslu Kabupaten Langkat Husni Laili dalam sambutanya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para seluruh undangan untuk menghadiri kegiatan yang berlangsung dan kepada rekan yang tergabung di Bawaslu yang terus eksis bekerja keras demi suksesnya pelaksanaan pemilu mendatang.

Diharapkan dengan dilaksanakannya sosialisasi dapat mencegah pelanggaran pada tahapan pemilu yang sedang berjalan dan untuk memberikan informasi kepada masyarakat luas agar mempunyai tekad yang sama dalam mengawasi pemilu 2024 mendatang.

"Besar harapan kami agar pelaksanaan pemilu tahun ini agar lebih baik lagi dari tahun kemarin", sebut Laili.

Pada kesempatan yang sama Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Utara Syafrida R Rasahan dalam materinya menyampaikan secara kompleks terkait berbagai pembahasan maupun permasalahan dalam pelaksanaan pemilu mendatang.

Secara garis besar rakyat Indonesia sudah beberapa kali melaksanakan atau mengikuti pemilihan umum, sehingga pemilu sudah tidak asing lagi didengar, namun pada tahapan pemilu tersebut ada terjadi perubahan dalam peraturanya yang harus kita ketahui dan ditaati.

"Saat ini masalah yang sering dijumpai terkait daftar calon pemilih, dimana masih banyak ditemui daftar calon pemilih yang ganda, bahkan bisa satu nama calon pemilih terdaftar di kabupaten dan kota", sebut Syafrida.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:58
06:38
01:04
05:15
09:25
Viral