Pesawat Jupiter Aerobatic di Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Kurnia

Atraksi 7 Pesawat Jupiter Aerobatic Team TNI AU Hiasi Langit Tanjungpinang

Rabu, 17 Mei 2023 - 10:27 WIB

Tanjungpinang, tvOnenews.com - Jupiter Aerobatic Team (JAT) TNI Angkatan Udara terdiri dari 7 pesawat jenis KT-1B Wong Bee melakukan atraksi dan manuver udara di langit Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Selasa (16/5/2023) petang.

Dipimpin Danlanud Adisucipto, Marsma TNI Dedy Susanto, 7 pesawat Jupiter aerobatic melakukan beberapa atraksi dan manuver udara sebelum mendarat di Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang.

Salah satu atraksi yang dipertontonkan adalah manuver Arrowhead yaitu formasi pesawat membentuk panah dilanjutkan Overhead yang atraktif di langit Tanjungpinang.

Kehadiran pesawat Jupiter aerobatic ini merupakan persinggahan sebelum tampil menghadiri undangan di ajang Langkawi International Maritime and Aerospace (LIMA) di Langkawi, Malaysia pada 23-27 Mei 2023 mendatang.

Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Dedy Susanto yang juga pimpinan Mission Commander Jupiter Aerobatic (JAT) mengatakan, kedatangan Tim Jupiter Aerobatic ke Tanjungpinang bertujuan untuk penyemangat serta motivator dalam menumbuhkan minat Kedirgantaraan bagi generasi muda

"Ada program dari Kasau (Kepala Staf Angkatan Udara) selama menuju dan kembali ke daerah latihan dan homebase, kita melewati beberapa Lanud salah satunya Lanud Raja Haji Fisabilillah yang mana tujuannya untuk meningkatkan minat Dirgantara dan kecintaan terhadap TNI Angkatan Udara," ujar Marsma TNI Dedy Susanto.

Sementara, Letkol Pnb Ripdho Utomo selaku Komandan Skadron Pendidikan 102, membawahi Skadron khusus Jupiter Aerobatic TNI AU berharap di ajang Langkawi International Maritime and Aerospace (LIMA) di Langkawi, Malaysia nanti dapat mengharumkan nama Bangsa Indonesia di kancah dunia

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:35
06:40
02:00
05:21
02:44
09:37
Viral