Warga sedang berupaya menyelamatka bocah tenggelam di sungai Lala Simeulue Aceh.
Sumber :
  • Tim TvOne/Chaidir Azhar

Diduga Tak Kuat Bergantung di Tali Penyeberangan, Bocah 9 Tahun Tewas Tenggelam di Sungai Lala Simeulue

Rabu, 17 Mei 2023 - 11:42 WIB

Simeulue, tvOnenews.com - Seorang bocah berusia 9 tahun tewas tenggelam di sungai lala, meski sempat mendapatkan pertolongan namun nyawa korban tidak bisa diselamatkan.

Korban yang di duga tidak bisa berenang, awalnya ingin menyeberang sungai dengan bergantung di tali penyeberangan, pasca jembatan di desa setempat ambruk satu pekan lalu, namun diduga tidak kuat bergantung korban terjatuh dan tenggelam.

Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko mengatakan, korban bernama Ahmad usia 9 tahun masih duduk di kelas 3 Sekolah Dasar, korban yang diduga tidak bisa berenang tidak kuat bergantung di tali penyeberangan.

"Menurut sejumlah saksi, awalnya korban ingin menyeberang sungai dengan bergantung pada tali penyeberangan, namum korban tidak kuat, sehingga tenggelam," kata Jatmiko, Rabu (17/05/2023).

Menurut Jatmiko, sebenarnya korban sempat mendapatkan pertolongan oleh warga namun nyawa korban tetap tidak bisa di selamatkan.

"Padahal korban belum terlalu lama tenggelam, karena warga dengan cepat memberikan pertolongan, namun nyawa korban tidak bisa di selamatkan," sebutnya.

Untuk mengantisipasi peristiwa yang sama terulang, Kapolres simeulue telah menambah perahu karet untuk penyeberanga warga, selain itu petugas juga telah di tempatkan di lokasi jembatan ambruk tersebut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral