Umat Kristiani sedang ibadah Kenaikan Isa Almasih di Gereja GMI Meulaboh..
Sumber :
  • Chaidir

Ibadah Kenaikan Isa Almasih Berlangsung Khusyuk di Meulaboh, Kapolres : Mari Kita Pupuk Sikap Saling Menghargai

Kamis, 18 Mei 2023 - 15:57 WIB

Aceh Barat, tvonenews.com - Meski berada di tengah umat muslim, umat kristiani di Meulaboh, Aceh Barat, tetap bisa merayakan peringatan Hari Kenaikan Isa Almasih dengan nyaman dan aman di dua gereja di Kabupaten Aceh Barat.

Toleransi yang sangat tinggi dalam kehidupan warga Aceh telah membuat umat kristiani di Meulaboh menjadi nyaman selama ini dalam merayakan hari-hari besar keagamaan, seperti hari ini dalam peringatan kenaikan Isa Almasih.

Salah satu pendeta, Meggy, sangat bersyukur bisa menjalankan ibadah dengan nyaman meski berada di tengah umat muslim yang sangat taat, namun umat muslim Aceh sangat toleransi.

“Kami sangat bersyukur, bisa menjalankan ibadah dengan tenang dan damai di tengah umat muslim, ini adalah bukti toleransi yang cukup kuat, sehingga tercipta sikap saling menghargai," ucapnya, pada Kamis (18/5/2023).

Pendeta Gereja Methodist Indonesia Meulaboh ini juga mengucapkan apresiasi kepada pihak kepolisian Polres Aceh Barat, yang sudah bersusah payah memberikan pelayanan pengamanan untuk umat kristiani.

"Kami juga mengucapkan rasa terimakasih kepada pihak polisi, telah memberikan palayanan dengan cara memberikan pemanganan yang sangat baik, sehingga kami merasa cukup nyaman," tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Aceh Barat, AKBP Pandji Santo, mengatakan, meski selama ini setiap perayaan hari besar keagaman umat kristiani berjalan dengan aman, namum pihaknya harus memberikan pengamanan yang terbaik, tanpa harus membedakan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral