Harga Telur Naik, Berdampak Bagi Masyarakat Terutama Para Pedagang Martabak Telur.
Sumber :
  • Tim tvOne / boris

Harga Telur Naik, Berdampak Bagi Masyarakat Terutama Para Pedagang Martabak Telur

Sabtu, 20 Mei 2023 - 06:50 WIB

Pali, tvOnenews.com - Sejak sepekan terakhir harga telur ayam, di Pasar Pendopo,Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Pali, Sumsel, terus merangkak naik, bahkan kini harga telur ayam sudah mencapai 31 ribu Rupiah dijual oleh para pedagang. Kenaikan harga telur tersebut berdampak bagi masyarakat, terutama para pedagang martabak telur.

 

Hingga Jumat (19/05/2023), harga telur di Pasar Pendopo, masih mengalami kenaikan berkisar 30 hingga 31 ribu per satu Kilogramnya.

 

Yoyo,salah seorang pedagang sembako, mengungkapkan jika kenaikan harga telur dipicu oleh pasokan yang berkurang sementara permintaan naik, selain itu penyebab yang lain karena mahalnya harga pakan ayam untuk saat ini. Dia juga mengaku stok telur dari pemasok masih aman, namun kenaikan harga telur ini sering dikeluhkan pelanggannya dan jika selama ini harga telur yang dijual paling mahal hanya di kisaran 28 ribu Rupiah saja.

 

"Sampai hari ini kita jual telur per satu kilogram dengan harga 31 ribu, dari semulanya kita biasa menjual telur dengan harga 25 ribu sampai dengan 28 ribu per kilogram. Baru di tahun 2023 ini kita menjual harga telur dengan harga 31 ribu, penyebabnya seperti yang kita dengar-dengar, masalahnya itu oleh ayam ini sudah banyak dijual oleh karena itu produksi telur sedikit, juga pengaruh harga pakan yang mahal, "Ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral