365 jemaah Haji asal kab. Padang lawas Utara mengikuti bimbingan manasik.
Sumber :
  • Tim tvOne / irvan

365 Jemaah Haji Asal Kabupaten Padang lawas Utara Mengikuti Bimbingan Manasik

Senin, 22 Mei 2023 - 06:13 WIB

Paluta, tvOnenews.com - Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap S.STP. M.Si.yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Lawas Utara Patuan Rahmat Syukur P.Hasibuan S.STP.MM secara resmi membuka pelaksanaan bimbingan Manasik Haji Kabupaten Padang Lawas Utara 1444 H/2023 M di Masjid Raya Gunungtua, Minggu (21/05/2023).

 

Turut hadir dalam kegiatan Kakan Kemenag Drs.H.Safiruddin M.Pd beserta jajaran,Ketua MUI Mukti Ali Siregar,Ketua FKUB Awaluddin Harahap,Kaban Kesbangpol Darman Hasibuan S.Sos,Ketua Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Padang Lawas Utara Ustadz Parondingan Hasibuan,Ketua IPHI Kabupaten Padang Lawas Utara,tamu undangan lainnya.

 

Kasi Penyelenggaran Haji dan Umroh Rasiddin Harahap dalam laporannya menyampaikan bahwa Calon Jemaah Haji Kabupaten Padang Lawas Utara 144H/2023 M berjumlah 365 orang,dan pada tahun ini Jemaah Haji Kabupaten Padang Lawas Utara yang diutamakan adalah Lansia. Sesuai dengan tema pada tahun ini yaitu “Haji Berkeadilan Ramah Lansia”.

 

Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap S.STP.M.Si yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Lawas Utara Patuan Rahmat Syukur P.Hasibuan S.STP.MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa azas dan tujuan penyelenggaraan ibadah haji adalah berdasarkan azas keadilan dan bertujuan untuk memberikan pembinaan, pelayanan, dan perlindungan melalui sistem dan manajemen yang baik,sehingga jemaah haji dapat menunaikan ibadah sesuai dengan ketentuan ajaran agama Islam dan dapat berjalan dengan aman,tertib,lancar,dan nyaman sehingga menjadi haji yang mabrur.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:52
01:15
01:10
11:40
03:35
01:05
Viral