Ramdahan sananta dan Septian menerima hadiah.
Sumber :
  • Tim TvOne/Kurnia

Peraih Emas Sea Games Asal Kepri Sananta dan Septian Disambut Meriah dan Dapat Hadiah dari Gubernur Kepri

Senin, 22 Mei 2023 - 14:13 WIB

Tanjungpinang, tvOnenews.com - Muhammad Ramadhan Sananta dan Tengku Muhammad Septiadi Ardiansyah peraih medali emas, dalam ajang SEA Games 2023 Kamboja disambut meriah dan diarak keliling Kota Tanjungpinang, Kepri, Senin (22/5/2023).

Tiba di pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang, Sananta Atlet Timnas U-22 dan Septian Atlet e-sport langsung dibawa menuju mobil terbuka untuk diarak keliling Kota.

Arak-arakan dilakukan dengan pengawalan mobil polisi serta diikuti oleh puluhan sepeda motor yang dikendara ratusan pelajar SMA.

Dua putra terbaik Provinsi Kepri asal Kabupaten Lingga ini datang ke Tanjungpinang untuk menerima penghargaan serta hadiah dari Gubernur Kepri, Ansar Ahmad berupa uang tunai senilai Rp 100 juta.

Penyerahan hadiah dan penghargaan kepada kedua atlet berlangsung usai pelaksanaan upacara kebangkitan nasional yang digelar di lapangan apel kantor Gubernur Kepri di kawasan Dompak Tanjungpinang.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengungkapkan, hadiah dari pemerintah Kepri merupakan bentuk apresiasi karena keduanya sudah mengharumkan nama Kepri.

"Sangat bahagia, ternyata kita punya putra terbaik. 32 tahun Indonesia kehilangan kejuaraan sepak bola di Sea Games, tapi hari ini mereka mengukir prestasi," ujar Ansar Ahmad.

Ansar berjanji, Pemerintah Provinsi akan terus melakukan pembinaan agar dapat menciptakan bibit putra terbaik dan berprestasi yang ada di Kepri.

Dia juga memberikan apresiasi kepada Gubernur Kepri sebelumnya, Nurdin Basirun yang telah melahirkan Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Kepri. PPLP Kepri menjadi wadah awal mengasah kemampuan Sananta.

"Untuk E-Sport dibina oleh BINDA. Semoga pembinaan dapat terus dilakukan, agar dapat terlahir putra terbaik," pungkasnya.

Sementara itu, Sananta peraih emas sepak bola SEA Games 2023 Kamboja mengaku akan pulang ke kampung halamannya di Daik Lingga. Santana berencana akan berada di Daik Lingga selama 2 hari.

"Udah lama tidak pulang ke rumah. Lebaran juga tidak pulang, demi masa depan. Ya palingan 2 hari karena tanggal 25 ke istana jumpa pak Presiden" ungkapnya.

Dia juga berterimakasih kepada masyarakat Kepri yang telah mendoakan dan berhasil membawa pulang emas SEA Games 2023 untuk Indonesia.
Dihadapan pak Gubernur, Santana menyampaikan, agar menghidupkan kembali PPLP sebagai wadah pembinaan atlet di Kepri.  

"Mohon maaf pak Gub, Semoga pak Gubernur dapat membuka PPLP untuk adik-adik saya, agar dia dapat bersaing," pungkasnya.(ksh/haa)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral