Cuaca Ekstrem Melanda Landa Wilayah Sumatera Utara.
Sumber :
  • Tim TvOne/Zulfahmi

Waspada! Malam Ini Berpotensi Hujan Lebat Disertai Petir Landa Sumut

Senin, 22 Mei 2023 - 17:12 WIB

Medan, tvOnenews.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Wilayah I Sumatera Utara merilis prakiraan cuaca pada pagi hari, senin (22/05/2023) tampak berawan diseluruh Wilayah Sumatera Utara. Sementara, pada siang hingga sore hari kondisi cuaca dibeberapa wilayah Sumatera Utara cenderung berawan dengan potensi hujan ringgan hingga lebat.

Adapun potensi hujan ringan hingga lebat, dijelaskan Prakiraan BMKG Wilayah I Sumatera Utara, Christina A Matondang terjadi di wilayah Langkat, Binjai, Labuhan Batu, Labuhan Batu Utara, Labuhan Batu Selatan, dan sekitarnya.

“Secara umum kondisi cuaca pagi ini diprediksi berawan diseluruh wilayah Sumut, sementara siang hingga sore hari kondisi cuaca cenderung berawan dengan potensi hujan ringan hingga lebat disebagian wilayah Sumut,” kata Prakirawan BMKG Wilayah I Sumatera Utara, Christina A Matondang.

Pada malam hari, BMKG memprakirakan potensi hujan lebat disertai petir terjadi dibeberapa wilayah Sumut, yakni Langkat, Binjai, Karo, Medan, Simalungun, Deliserdang, Toba, Madina, Tapsel, Taput dan sekitarnya.

“Kondisi ini akan terus bertahan hingga malam hari bahkan berpotensi hujan lebat dengan disertai petir yang akan terjadi di wilayah Sumut,” ucapnya.

Sedangkan pada waktu dini hari cuaca umumnya berawan banyak di wilayah Sumut. Untuk suhu udara diperediksi berkisar antara 17 sampai 33 derajat Celcius dengan kelembaban udara 60 sampai 95 persen dan angin bertiup dari arah barat hingga timur laut dengan kecepatan 10 hingga 30 km/jam.

BMKG pun mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap berhati-hati jika hujan lebat mengguyur wilayah Sumatera Utara.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral