Sisi depan rumah korban tampak tidak mempunyai atap lagi.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Tarmizi

Rumah Sepasang Lansia di Kabupaten Batanghari Rusak Parah Akibat Disambar Petir

Selasa, 23 Mei 2023 - 16:38 WIB

Batanghari, tvOnenews.com - Sebuah rumah warga di Jalan Gotong Royong, RT 10, RW 3, Kelurahan Sridadi, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari, Jambi mengalami kerusakan parah akibat disambar petir pada Selasa (23/5/2023) pagi.

Menurut keterangan korban, kejadian tersebut terjadi ketika ia dan istrinya sedang mempersiapkan sarapan pagi di dapur. Tiba-tiba, hujan deras disertai petir menyambar bagian atap rumah mereka, menyebabkan listrik mati.

"Petir itu menyambar secara tiba-tiba dengan bentuk apinya yang berbentuk segi empat. Saya takut menyentuhnya karena takut mati. Saya langsung pingsan saat itu," ungkap Taryudin, nama korban, saat menceritakan momen kejadian.

Korban yang bekerja sebagai penjual kerupuk tersebut juga mengungkapkan bahwa kejadian ini tidak hanya merusak atap rumah, tetapi juga merusak sejumlah peralatan elektronik miliknya.


Kondisi di bagian dalam rumah rusak parah setelah disambar petir.

"Atap rumah hancur, beberapa peralatan elektronik seperti televisi, kipas angin, dan amplifier rusak. Bahkan, kasur tempat tidur kami juga terbakar dalam kejadian ini," jelasnya.

Meskipun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, korban mengaku merasakan sakit pada dada sebelah kiri akibat trauma setelah menyaksikan petir menyambar rumahnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:14
02:34
06:16
02:18
02:52
01:44
Viral